PUBLIK

Sekali “Pingsut” Dapat Sapi

INFOTANAHLAUT.COM-Kedatangan gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor atau biasa di sapa Paman Birin ke Kabupaten Tanah Laut, Selasa (2/7/2019) ke gedung Balairung Tuntung Pandang membawa berkah bagi 10 orang kepala desa.
Kedatangan paman Birin itu dalam rangka halal bi halal dengan para camat, kepala desa, kepala dusun, lurah, ketua Rt se Kabupaten Tanah Laut, serta bupati Tala H.Sukamta, wakil bupati Tala Abdi Rahman serta kepala SKPD.
Paman Birin di hadapan yang hadir dalam gedung Balairung mengatakan, seperti halnya jabatan gubernur, bupati, kades, ketua RT hanya jabatan dan itu sandiwara dunia.
Tala salah satu replika Republik ini karena berbagai macam suku bangsa ada di Tala. Itulah ia di katakan replika RI semua menyatu dalam Bhineka Tunggal Ika, kalau perlu Kalsel bisa menjadi ibukota negara.
“Yan penting kerja gembira untuk memberikan semangat untuk bisa menciptakan dan mencapai tujuan yang di cita-citakan, sejahtera jadi tujuan, bahagia dunia dan akhirat, hidup hanya sementara di dunia. Umur,rejeki tiada yang tahu,”ucap paman Birin.
Ada yang menarik dalam halal bi halal, yakni bagi-bagi 10 ekor sapi dan untuk bisa mendapatkan sapi hanya cukup melalui Pingsut (Suit) sebanyak 20 orang, dan saling berhadapan hingga di cari 10 orang pemenang. Peserta suit pun dari kepala desa, ketua Rt dan kepala dusun. Bagi yang menang pun berhak mendapatkan 1 ekor sapi dari paman Birin.
Prosesi suit pun di pimpin langsung oleh paman Birin, baik antar ketua Rt, Ketua Dusun maupu kepala desa.
Usai acara, paman Birin dalam keterangan persnya mengatakan, kepala para kades di minta untuk bersinergi dengan Pemkab Tanah Laut, dengan harapan para pembakal atau kades ini untuk terus bergerak, untuk terus bekerjasama guna membangun Kabupaten Tanah Laut, dan bersinergis pula dengan Pemerintah Provinsi Kalsel guna mencapai tujuan yang di cita-citakan.
Terkait adanya bagi-bagi 10 ekor sapi kepada kaded, ketua Rt dan ketua dusun menurut paman Birin hal tersebut bukannya bagi-bagi sapi, tapi dari obrolan bersama bupati Tala terkupas adanya lokasi pasca tambang batubara, maka lahanya butuh untuk di manfaatkan dari pada menjadi lahan yang tidak terpakai, maka dapat di jadikan untuk memelihara ternak sapi.
“Diakui soal sapi itu spontan saja saat sebelum acara ngobrol bersama bupati pendek kata dadakan saja,”tutup paman Birin.
Sementara itu, Salam kades Tajau Pecah Kecamatan Batu Ampar yang kebetulan mendapatkan sapi merasa senang.
“Semoga saja sapi dari paman Birin adalah sapi Limousen,”ucapnya.
Menurutnya, jika nanti sapinya yang masih kecil maka terlebih dahulu di rawat sampai besar, namun jika sapinya sudah besar duluan maka sapinya bisa di kembangkan lagi, tutup Salam.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook