TOKOH

Sekda Dapat Mandat Jabat Plh Bupati Tala

INFOTANAHLAUT.COM- Sementara bupati Tala H.Bambang Alamsyah yang ikut sebagai peserta Pilkada tahun ini yang berpasangan dengan Ahmad Nizar kepala Bappeda Tala, maka untuk sementara jabatan bupati Tala di pegang oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin dan statusnya hanya sebagai Pejabat Pelaksana Harian (Plh).
Bupati dan wakil bupati Tanah Laut yang melaksanakan cuti di luar tanggungan negara , sesuai dengan surat Gubernur Kalsel nomor 121/00068/PEM tanggal 16 Januari 2018 hal cuti di luar tanggungan negara dan nomor 121/0069/PEM tertanggal 16 Januari 2018.
Bermodalkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor nomor 121/00298/PEM tertanggal 14 Februari 2018 tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Sehari-hari Bupati Tanah Laut yang tembusannya ke Menteri Dalam Negeri, maka Sekda Tala pun sementara waktu memegang tampuk pimpinan roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut.
Sekda pun selanjutnya dalam menjalankan tugasnya sebagai Plh Bupati Tala di minta agar melaksanakan tugas rutin Pemerintah Daerah yang tidak berkaitan dengan kebijakan bersifat startegis dalam aspek keuangan, kelembagaan, personil dan perijinan serta kebijakan strategis lainnya.
Menyikapi soal jabatan Plh bupati Tala, Sekda Tala Syahrian Nurdin Kamis (15/2) mengatakan, sebagai mana yang di amanahkan oleh Gubernur Kalsel pada prinsipnya roda pemerintahan di Kabupaten Tanah Laut tetap berjalan seperti mana biasanya.
Namun terkait kondisi Pilkada, Sekda juga menekankan kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bisa berpikir lebih dewasa, menjaga netralitas, namun tidak menutup untuk memberikan hak suaranya kepada salah satu paslon, karena itu merupakan hak bagi sebagai warga Kabupaten Tanah Laut,ujarnya.
“yang terpenting tetap mengutamakan tugas utamanya sebagai ASN,” kata Sekda pula.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook