PEMKAB TALA

Sekda Minta Tingkatkan Kewaspadaan

INFOTANAHLAUT.COM- Musibah kebakaran yang terjadi menjelang umat muslim hendak melaksanakan buka puasa, Senin (28/5) kemarin sekitar pukul 17.15 wita di jalan Pintu Air Rt 24/Rw 07 Kelurahan Pelaihari, yang menghabiskan rumah Usuf, membuat warga setempat pun geger.
Tidak semata hanya rumah Usuf yang habis, bersama rumah bedakan yang terdiri dari 4 pintu pun juga ludes di lahap di jago merah.
Selasa (29/5), Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin pun memberikan bantuan kepada keluarga Usuf.
Bantuan yang di serahkan langsung oleh Sekda yang juga ketua PMI Tala itu datang dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Dinas Sosial, dan dari PMI Tala sendiri, dan di saksikan kepala BPBD Tala M.Noor serta camat Pelaihari, serta warga setempat.
Usuf merasa berterima kasih atas adanya bantuan yang di berikan, semoga atas segala bantuan tersebut memang sangat bermanfaat pasca musibah yang ia alami, terangya.
Sementara itu Sekda Tala pun menghimbau kepada masyarakat sekitar lokasi terjadin kebakaran kemarin untuk lebih waspada, terlebih di lokasi rumah Usuf sendiri berada di dalam kawasan padat pemukiman penduduk.
“kewaspadaan untuk tetap terus di tingkatkan, utamanya kepada kaum ibu-ibu agar selesai beraktivitas di dapur agar benar-benar memperhatikan kondisi kompor, pastikan kompor gas mati total sebelum meninggalkan rumah,”kata Syahrian.
Dalam kebakaran tersebut juga membakar sebuah mobil minibus L 300 warna putih yang terbakar di bagian seluruh jok dari depan hingga sampai ke belakang. Untungnya dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah.
Bantuan yang di berikan berupa pelaratan masak, selimut, terpal, makanan siap saji dan lainnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook