PERISTIWA

Selepas Solat Isya, 8 Rumah Jadi Kayu Arang

INFOTANAHLAUT.COM- Warga di Jalan Samudera Rt 10/04 Kelurahan Pelaihari di kejutkan dengan adanya kebakaran yang terjadi selepas solat Isya sekitar pukul 19:30 wita, Jum’at (22/2) malam. Dalam musibah kebakaran tersebut sebanyak 8 buah rumah warga ludes terbakar.
Di lokasi kebakaran sendiri merupakan kawasan pemukiman padat penduduk, sehingga mobil pemadam kebakaran dari Sat Pol PP dan Damkar Tala serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala tidak bisa lebih mendekati titik api, namun warga sekitar pun nampak membantu petugas pemadam kebakaran dengan cara memastikan posisi selang air pemadam dapat berjalan dengan lancar.
Sebelum pemadam datang, warga pun berupaya untuk melakukan pemadaman dengan peralatan ember, termasuk ada pula warga yang menebang batang pohon pisang, dan melemparkan batang pisang ke kobaran api.
Akan tetapi, kobaran api kian membesar karena rumah-rumah warga yang terbakar rata-rata dari kayu yang mudah terbakar dan di sertai adanya tiupan angin walau tidak terlalu kencang.
Tecatat ada 8 buah rumah yang terbakar yakni rumah Usman, Jali show room, Yuli, Husaini, H. Makbul, Yani Bebe, dan Edo. Sementara 1 rumah kosong yang tidak di huni milik H. Nazar Gusti Indra juga tidak luput dari amukan si jago merah.
Seperti halnya pada rumah Jali show room yang menjual sepeda motor bekas, puluhan sepeda motor pun tidak sempat di selamatkan.
Dewi, salah satu istri korban kebakaran menuturkan, saat itu ia sedang memberikan susu cucunya mencium ada bau kurang sedap. Setelah di jengguk di salah satu rumah tetangganya, sudah ada api berputar-putar di bagian dapur.
“Teriakan api pun sontak saja keluar, dan para tetangga maupun warga lainnya segera datang.Tidak satupun barang-barang yang harus di bawa untuk di selamatkan, selain membawa cucu keluar rumah dan baju di badan,”ucapnya.
Api akhirnya dapat di padamkan unit pemadam kebakaran yang di kerahkan kelokasi kebakaran dari pemadam Sat Pol PP dan Damkar Tala dan BPBD.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun sejumlah korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.
Sejauh ini belum di ketahui secara pasti apa penyebab kebakaran tersebut,
dan kebakaran tersebut selanjutnya di tangaani oleh pihak yang berwajib. Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
10
100%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook