SENI & OLAHRAGA

Semarak Pelajar Ikuti Lomba Gerak Jalan

INFOTANAHLAUT.COM- Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tanah Laut dalam menyemarakkan Hut RI ke 73 tahun 2018 ini menggelar lomba gerak jalan,dan animo pelajar mulai dari tingkat SD,SMP dan SMA se Kabupaten Tanah Laut baik putra maupun putri begitu banyak.
Lomba gerak jalan yang starnya di halaman Dispora dan juga halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari,star di lepas asisten 2 bidang Ekobangkesra Ir.Noor Hidayat,unsur forkompimda Tanah Laut dan kepala SOPD sekitar pukul 09.00 wita,Sabtu (11/08/2018).
Sebelum di lepas,Asisten 2 Noor Hidayat mengatakan,lewat lomba gerak jalan adalah sebagai wujud rasa kekompakan satu team,baik irama langkah kaki dan keseragaman kostum,namum yang utama adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan di kalangan pelajar serta menumbuhkan semangat kepahlawanan dalam bingkai olahraga serta menanamkan rasa kedisiplinan,sportif,kebersamaan dan kepemimpinan.
Pada lomba gerak jalan bertindak selaku jurinnya yakni Kodim 1009 Pelaihari dan PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Tala serta dari unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Diknasbud) Tanah Laut.
Sementara untuk rute yang di tempuh oleh masing-masing regu jelas berbeda. Di regu SD menempuh rute jalan Datu Insad, jalan A Yani,memutar lewat jalan mesjid Al Manar menuju jalan H.Boejasin yang terus kembali ke halalaman Dispora. Regus SMP dan SLTA melewati rute jalan Datu Insad,jalan A Yani,sampai simpang 3 Parit,jalan H.Beojasin dan lanjut ke halaman Dispora.
Kabid olahraga pada Dispora Rudi Imtihansyah mengatakan,untuk peserta tingkat SD ada sebanyak 66 regu,tingkat SLTP 38 regu dan tingkat SLTA ada 24 regu dan dalam 1 regu terdiri dari 11 orang.
“panitia menyediakan hadiah berupa uang tunai bagi juara 1 sebesar Rp 2.500.000,juara dua Rp 2.000.000 dan juara tiga Rp 1.000.000,dan pembagian hadiah di hari puncak Hut RI,”kata Rudi.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook