PUBLIK

Sembako Disalurkan Kekorban Banjir

INFOTANAHLAUT.COM- Musibah banjir yang melanda 3 kecamatan yakni Kecamatan Batu Ampar, Jorong dan Kintap menjadi perhatian Pemkab Tanah Laut.
Selasa (8/8) kemarin, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Drs. H. Syahrian Nurdin, M.Si bersama kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut M.Noor meninjau lokasi daerah yang terkena banjir di Kecamatan Jorong dan Kecamatan Kintap, dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako.
Sekretaris Daerah menjelaskan untuk di daerah Kecamatan Jorong desa yang terkena banjir di Desa Asam – Asam Kampung dan Desa Simpang 4 Sungai Baru, dan untuk Kecamatan Kintap ada 4 desa yaitu Desa Salaman, Kintap, Kintapura dan Pasir Putih, untuk jiwa yang terdampak di Kecamatan Jorong yaitu 1.195 jiwa dan Kecamatan Kintap 1.695 jiwa.
Upaya Pemkab Tala dalam menanggulangi bencana ini bukan hanya dari BPBD Kabupaten Tanah Laut juga meminta bantuan kepada BPBD Provinsi dan Dinas Sosial Provinsi dan hasilnya untuk dapur umum di sediakan oleh BPBD Provinsi dan Dinas Sosial Provinsi.
Untuk penyediaan bahan makanan seperti beras di sediakan oleh kantor Perikanan dan Ketahanan Pangan Tanah Laut.
“menghimbau kepada orang tua yang tempatnya yang terkena bencana banjir agar menjaga anak-anaknya dengan baik sehingga tidak terjadi korban jiwa,” harap Sekda.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook