PEMKAB TALA

Senin Sampai Jumat Jabat Sekda, Selebihnya Relawan

INFOTANAHLAUT.COM-Drs.Syahrian Nurdin jika pada hari Senin sampai Jum’at adalah menjabat sebagai Sekda Tala, selebihnya jika dari Sabtu dan Minggu ia menjadi relawan dan lebih suka turun bersama beberapa pejabat lainnya serta bersama relawan RC 113 untuk turun ke desa serta menuju rumah warga desa yang mengalamai sakit namun ketebatasan dana untuk berobat.
Memang hanya sebutan saja bagi jabatan Sekda dari Senin sampai Jum’at bagi orang-orang yang memang dekat dengan Sekda, walau sebenarnya jabatan seorang sekda tetap terus melekat walau di hari-hari libur dinas.
Hanya saja, karena Sekda yang memang menyukai kegiatan sosial ini, maka jika hari libur dan tidak ada tugas keluar daerah, Sekda biasanya turun ke desa-desa menemui warga yang sedang sakit.
Seperti pada Sabtu (3/3) kemarin, Sekda bersama Asisten 1 bidang pemerintahan Bambang Kusudarisman, dan Ir. Noor Hidayat asisten 2 bidang ekobangkesra beserta beberapa orang relawan RC 113 Tanah Laut menuju ke Kecamatan Batu Ampar tepatnya ke Dusun Bangun Sari Desa Damit Rt 23 mendatangi salah seorang warga di sana yang menderita penyakit gondok yang tidak lazim.
Penderita gondok tak lazim tersebut di alami Ngasemi (53).
Kondisi penyakit gondok yang di alami Ngasemi agak beda layaknya orang-orang yang terkena penyakit ini. Gondok Ngasemi yang menempel di leher itu bahkan membesar hingga sampai ke bagian belakang lehernya, bahkan menutupi semua lehernya dari depan dan belakang.
Jika di pegang, gondok pun sudah mulau mengeras layaknya sudah menjadi daging. Ngasemi sediri tidak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya terbaring di bagian ruang tengah dan kondisi demikian sudah berlangsung selama 2 tahun.
Sementara itu suaminya yang bernama Legito (62) juga nampak kurang sehat pada bagian kedua matanya yang sudah mulai kabur penglihatan.
Ngasemi sendiri dulu sudah pernah memeriksakan gondoknya, namun satu-satunya jalan adalah harus operasi, dan faktor biaya yang tidak di miliki, maka Ngasemi lebih memilih melakukan perawatan di rumah. Selama di rumahpun siapa lagi kalau bukan anak-anaknya yang dengan sabar merawat ibunya yang sakit.
Memang dulunya ada punya anggota BPJS namun tertunggak, sehingga BPJSnya tidak bisa berfungsi untuk menghantarnya berobat.
Tunggakan BPJS pun di bayarkan Sekda, dan sesaat setelah berdialog dengan Ngasemi, maka hari itu pula Ngasemi langsung di bawa ke rumah sakit H.Boejasin Pelaihari, sementara menyangkut BPJS Ngasemi sepenuhnya di bereskan administrsinya oleh relawan RC 113 Tala.
Tidak saja Ngasemi. Legito suaminya juga di bawa kerumah sakit untuk pengobatan pada bagian matanya menggunakan ambulan desa.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook