POLRES TALA

Seorang Brigadir Polisi Membagi Tugas Dan Bisnis

INFOTANAHLAUT.COM-Sebagai seorang anggota Satbinmas Polres Tanah Laut, Brigadir Deddy Purnomo di tuntut harus bisa membagi waktu antara tugas utama dan menjalankan bisnisnya membuka usaha rumah makan Pondok Ayam Cabe.
Tempat usahanya yang berada di Jalan H.Boejasin Pelaihari atau tepat di depan kantor PT.Telkom Pelaihari, dapat di jumpai dari berbagai akses jalan.
Dukungan isteri dan orang tua, sudah pasti menjadi modal utama bagi Brigadir Deddy Purnomo dalam menjalankan bisnisnya, disamping itu ia berprinsip membuka peluang pekerjaan bagi masyarakat dan aksi sosial.
Soal menu makanan yang di sajikan, jangan khawatir karena di Pondok Ayam Cabe miliknya, ia pun memiliki sang master chef yang berpengalaman di bidangnya.
Dikri Hidayat, chef utama di Pondok Ayam Cabe siap menyajikan menu-menu rahasianya untuk menggoyang lidah para konsumen.
Dikri, Selasa (16/7/2019) menuturkan, sebagai orang yang hobi dengan memasak di manapun tetap merasa bahagia untuk tetap terus di tekuni hobi itu. Berada di sini sudah merasakan sebuah keluarga baru yang di akui belum pernah di dapat sebelumnya.
“Pengalaman sebagai chef sudah berada di beberapa daerah seperti Nunukan, Banjarmasin, bahkan di Malaysia pun pernah, akan tetapi lebih lama berada di daerah Jawa Tengah,” ucapnya.
Ia menambahkan, soal menu rahasia masakan tidak lain hanya menggunakan rempah-rempah, hal itu belajar dari Chef saat di Jawa Tengah karena rempah-rempah banyak kaya rasa.
Peluang bisa bekerja pun di rasakan Eka Nur Ainah Indrayani. Ia bersama beberapa rekannya bersykur bisa bekerja di tempat ini.
“Tempatnya bagus, peluang usahanya juga maju, berharap besar usaha ini terus maju dengan bertambahnya cabang usaha dimana-mana,”kata Eka.
Tidak semata hanya untuk profit, rumah makan Brigadir Deddy Purnomo juga menyisihkan 5 persen keuntungan untuk kegiatan sosial, bagi pengunjung yang datang makan otomatis sudah berkontribusi untuk kegiatan sosial. Kegiatan sosial itu di fokuskan ke panti asuhan, pondok pesantren bahkan membuka peluang bagi UKM untuk belajar memasak di rumah makannya.
Lantas bagaimana Brigadir Deddy Purnomo membagi waktu tugas dan bisnis ?
Untuk membagi waktu mengelola bisnis dan tugas tidaklah terlalu sulit.
Ada tim khusus yang telah di susun sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), apalagi di era digital sekarang yakni adanya kasir online, CCTV online, sehingga dengan itu jika tidak datang ke rumah makan, maka tetap berjalan sebagaimana biasa.
“Motivasi membuka usaha ini adalah untuk kesejahteraan, membuka lapangan pekerjaan, juga membuka usaha kemitraan bagi masyarakat yang ingin membuka usaha kuliner,”papar Deddy.
Di utarakan Astiana Nur Santi salah seorang pengunjung Pondok Ayam Cabe , ini jelas menjadi satu tempat tongkrongan baru bagi keluarga, teman atau orang yang di cintai, tempatnya juga nyaman, dengan harga yang terjangkau, sehingga menjadi pilihan warga untuk kebutuhan kuliner.
Usaha rumah makan yang di geluti Brigadir Deddy Purnomo merupakan satu alternatif kuliner bagi masyarakat untuk mengisi perut.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook