POLITIK

Separtai Dan Mantan Sekda Menyatu Dirumah Banjar

INFOTANAHLAUT.COM-Dua oranga mantan Sekretaris Daerah di era bupati Drs.Adriansyah atau biasa di sapa Aad yakni Drs.H.Atmari dan Drs.H.Abdullah sama-sama dari partai Gerindra, kini keduanya duduk sebagai wakil rakyat di rumah Banjar atau gedung DPRD Tala masa bakti 2019 sampai 2024.
Selasa, (27/8) ke 35 orang anggota DPRD Tala di ambil sumpah jabatannya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tala Ita Widyanigsih,SH.
Berbagai multi profesi di komposisi anggota dewan yang baru ini pun beragam, ada yang dari kalangan pengusaha, mantan birokrat, atau dari warga biasa. Tercatat ada 17 orang wajah baru sebagai anggota dewan dari jumlah keseluruhan 35 orang.
Sebagai mantan sekda Tala sudah pasti mengetahui kondisi Kabupaten Tanah Laut. Di utarakan Atmari, apa yang akan dilakukan pada jangka pendek ini melihat pada apa yang sudah menjadi pembahasan awal yang tertuang di dalam KUA PPAS termasuk perencanaan jangka menengah dan pendeknya.
“Intinya sambil berjalan di lihat sama-sama bersama anggota dewan yang baru,”singkatnya.
Sementara itu mantan Sekda Tala Drs.H.Abdullah pun mengungkapkan, melihat pada kondisi kekinian Tanah Laut juga akan melihat selama ini apa yang sudah di bahas di DPRD terdahulu, terlebih bagi anggota dewan yang lama dan kini duduk kembali, sudah pasti sharing pun dilakukan, langkah-langkah strategis apa yang bisa di jalankan,”kata Abdullah.
Ia menambahkan, beberapa informasi yang di himpun juga akan di efektifkan, dan dalam jangka pendek pembenahan yang dilakukan semuanya di serahkan kepada pimpinan untuk mengemas semuanya, mengikuti saja apa yang nanti akan di sempurnakan untuk di bahas lebih mendalam,tutup Abdullah.
Pada pelantikan anggota dewan yang baru jalannya sidang di pimpin ketua DPRD yang lama Hariyanto, dan pada kesempatan tersebut di tunjuklah pimpinan sementara kepada Yusuf AR dari PDIP di sertai penyerahan palu sidang, berikut wakil ketua sementara yang di serahkan kepada Drs.Atmari.
Sementara itu, Edy Porwanto ketua DPC Partai Nasdem yang juga duduk sebagai anggota dewan menilai dengan hadirnya mantan-mantan birokrat mewarnai keanggotaan legislatif 5 tahun mendatang.
“Mudah-mudahan atas hadirnya mantan-mantan birokrat berharap kinerja di DPRD bisa semakin di tingkatkan, bersinergi dan lebih cepat memperjuangkan apa yang di katakan ketua umum Nasdem Surya Paloh untuk melakukan restorasi terutama di Kabupaten Tanah Laut,”ucap Edy
Ia menambahkan, dalam jangka pendek secara internal di partai Nasdem yang dilakukan dan paling utama yang dilakaukan palinh tidak berbuat adil, dan di sumpah untuk memperjuangkan sekuat tenaga terhadap aspirasi dari dapil masing-masing, agar hasil yang di harapkan bisa terwujud, dan kemajuan Tanah Laut, tutupnya.
Prosesi pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Tala turut di hadiri mantan bupati Tala Drs.H.Adriansyah atau biasa di sapa Aad dan mantan wakilnya H.Ihksanudin Husin,SE, para kepala SKPD, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, pimpinan.parpol serta keluarga anggota DPRD Tala.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook