PUBLIK

Serasi, Piala Adiwiyata Bersanding Adipura

INFOTANAHLAUT.COM- Tidak semata hanya piala adipura yang tahun ini dapat di raih masyarkat dan Pemkab Tanah Laut, namun ada piala lain yang dinilai berprestasi dalam bidang pendidikan, yakni piala Adiwiyata Mandiri Tahun 2017 pun dapat di raih, dan piala Adiwiyata di berikan kepada SMK SPP Negeri Pelaihari, atau Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Snakma Pelaihari.
Dua piala prestasi di bidangnya masing-masing inipun di arak keliling ruas jalan kota Pelaihari, Kamis (3/8) setelah di bawa langsung oleh bupati Tala Bambang Alamsyah beserta istri Arry Suryandini dari Jakarta, dan berhenti di lokasi rest area kawasan wisata Gunung Kayangan sebagai garis starnya.
Bupati Tala Bambang Alamsyah menyerahkan piala adipura kepada Sekda, dan piala Adiwiyata yang di bawa Arry Suryandini di serahkan kepada Adbillah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan.
Di sepanjang jalan A Yani menuju kota Pelaihari, sejumlah siswa sekolah yang posisi sekolahnya berada di kawasan jalan A Yani pun tumpah ruah di pinggir jalan sambil membawa bendera merah putih guna menyambut lewatnya iring-iringan kedua piala kebersihan dan pendidikan tersebut.
Apa yang itu piala Adiwiyata Mandiri 2017 ?
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut Abdillah kepada infotanahlaut.com mengatakan, Adiwiyata adalah berjenjang dalam melaksankan program pembinaan mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat, dan untuk tahun ini telah menghasilkan 6 sekolah untuk lolos dalam verifikasi Adiwiyata nasional di Tanah Laut baik SD,SMP dan SMA.
“enam sekolah tersebut terus di bina dan di entensifkan dengan melibatkan sekolah-sekolah Adiwiyata Mandiri, dan tugas dari Adiwiyata Mandiri Nasional adalah membina sekolah-sekolah yang ada untuk bisa maju ke level Kabupaten, provinsi maupun nasional,” jelasnya.
Ia menambahkan, adanya sinergi dengan dinas lingkungan hidup untuk memberikan arahan dan pembinaan, sehingga sekolah-sekolah termotivasi dan fokus untuk melaksanakan program yang berkonsep berwawasan lingkungan, dan dinas pendidikan sendiri berupaya ke sekolah di tingkat kecamatan, dimana semua satuan pendidikan sudah di arahkan untuk memprogramkan Adiwiyata agar sekolah di kecamatan juga bisa tampil di Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Motivasi ini melihat dari kabupaten kota yang lain ada yang dapat Adiwiyata 2 sampai 3 sekolah.
Mengambil lokasi di Ruang Teduh Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, wakil bupati Tala H.Sukamta di dampingi Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan dan Dandim Kodim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Joseph DD Surbakti,SE menyerahkan piala adipura kepada Sarnadi Abdullah sebagai tokoh masyarakat Tanah Laut, begitu pula piala Adiwiyata di serahkan kepala dinas pendidikan dan kebuyaan Abdillah kepada Samsyuri selaku kepala SMK SPP Negeri Pelaihari.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook