KECELAKAAN

Serudukan Mobdin Runtuhkan Pagar Stadion

INFOTANAHLAUT.COM- Senin, (13/11) sore sekitar pukul 16.00 wita, di saat segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) akan melaksanakan apel sore pulang kerja, di kejutkan dengan adanya suara benturan keras.

Ya , sebuah mobil jenis terios warna Abu-Abu berplat merah DA 283 L menabrak keras pagar beton dan besi halaman stadion Pertasi Kencana Pelaihari jalan A Syairani, hingga pagar beton pun runtuh. Mobil dinas (Mobdin) tersebut berasal dari SKPD Sekretariat DPRD Tala. Mobil pun mengalami kerusakan di bagian kanan depan.

Oleh segenap ASN yang sore itu belum pulang kantor pun pada mendatangi loksi kejadian guna melihat lebih dekat kondisi sang sopir dan berupaya mengevakuasi mobil tersebut.

Awalnya, karena suara benturan keras tersebut, beberapa anggota Sat Pol PP dan Damkar yang kebetulan kantornya yang hanya berjarak 100 meter dari lokasi kejadian pada berlarian, dengan maksud untuk menyelamatkan pengemudi mobil dinas tersebut.

Informasi di himpun menyebutkan, mobil tersebut di duga untuk belajar dari seseorang teman atas nama Erna, salah seorang karyawan di DPRD Tala yang berstatus ASN, namun karena tidak dapat mengendalikan mobil, akhirnya mobil pun menabrak pagar beton dan besi.

Di utarakan Kasyoto salah seorang saksi yang melihat insiden terebut mengatakan, mobil tersebut sebelumnya sudah parkir di halaman lapangan Pertasi, namun secara mendadak, mobil tersebut langsung oleng ke kanan.

“kemungkinan mobil itu di gunakan untuk belajar,”kata Kasyoto.

Tidak berapa lama, mobil tersebut di evakuasi oleh para ASN yang kebetulan belum pulang dari kantor dan pengemudi langsung di amankan oleh jajaran Kepolisian Polres Tala serta di berikan perawatan medis di rumah sakit H Boejasin Pelaiihari.

Sementara itu, saat di konfirmasi ke Kabag Umum Sekretariat Dewan Zainal membenarkan, jika mobil itu dari instansinya, namun pihaknya belum mengetahui pengemudi mobil ini. Seharusnya, mobil ini keluar dari kantornya harus ada ijin dari pimpinan, katanya.

Zainal juga menceritakan, riwayat mobil ini sebelum menabrak pagar, juga pernah di pinjam pakai oleh Muhammad Kamal kepala Lembaga Permasyarakatan (LP) Pelaihari dan mengalami kecelakaan juga di daerah Kecamatan Bati-Bati, tepatnya di depan pabrik mie PT. Indo Food pada bulan puasa tadi yang menabrak pengendara sepeda motor.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook