KULINER

Setelah Diteliti Dan Dirasa Tembus Ratusan Ribu Rupiah

INFOTANAHLAUT.COM-Barangkali harga sebuah hand phone lebih tingggi dari harga sebuah kue Puding yang berbahan utama dari buah-buahan, dimana ada sebuah kue puding yang harganya bisa tembus mencapai lima ratus ribu rupiah lebih. Itulah ia, kue puding orange yang di lombakan dalam lomba kue puding pada rangkaian giat Manunggal Tuntung Pandang, Jum’at sore (14/6/2019) di Desa Bluru Kecamatan Batu Ampar.
Pada saat kue puding tersebut mengikuti lomba, maka dilakukan lelang puding, dan hasilnya harga kue puding orange terjual dengan harga Rp 550.000.
Oleh Staf Ahli Husien Irianta, kue puding itulah ia beli setelah di nilai paling enak di antara 10 buah kue puding lainnya sebagai peserta lomba atau terdiri dari 10 Rukun Tetangga (Rt) peserta lainnya.
Kendati giat Manunggal Tuntung Pandang di sertai dengan turun hujan cukup deras mengguyur Desa Bluru, tidak menyurutkan semangat warga untuk mengikuti kegiatan.
Manunggal Tuntung Pandang sebagai giat turun dari kantor dari bupati sampai para pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut, serta pejabatnya menginap di desa setempat.
Ketua TP PKK Kabupaten Tala Hj Nurul Hikmah Sukamta bersama anggota TP PKK selaku tim penilai harus dengan ketelitian dan pencermatan melakukan penilaian kepada puding-puding yang tampil dengan beragam warna. Dan akhirnya keputusan di ambil bahwa puding orange topping buah jeruk, kiwi dan kelengkeng dari Rt 8A menjadi pemenang dan berhak atas hadiah, dari bupati dan BRI sejumlah uang Rp 500.000 serta bingkisan jam dinding dan mug.
Kegiatan yang di pusatkan di halaman Balai Desa Bluru meski kondisinya becek tapi pejabat dan warga dalam kegiatan tetap antusias.
Tidak hanya pejabat yang ikut lelang, bidan Desa Tajau Pecah pun turut meramaikan dan berhasil membawa pulang puding sekaligus jus semangka.
Bupati Tala H Sukamta yang hadir mengajak remaja di desa untuk mengikuti pelatihan yang di adakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Tala.
“Untuk anak-anak atau pemudanya yang ingin punya keahlian bisa menghubungi Masturi selaku Kadisnakerin. Disnakerin sendiri sering mengadakan pelatihan mulai dari bengkel, komputer, kerajinan hingga membatik,” ujar bupati Tala seraya mengenalkan Masturi selaku Kadisnakerin.
Bupati juga menyebut, kegiatan merupakan kesempatan bagi warga untuk mengenal para pejabat di Pemerintahan Kabupaten Tanah Laut.
Sebagai ciri khas dari giat Manunggal Tuntung Pandang di gelar saraehan antara warga dan kepala SKPD. Berbagai usulan, harapan maupun permintaan warga selanjutnya menjadi catatan masing-masing SKPD sesuai dengan bidang yang di sampaikan warga.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.