PEMERINTAHAN

Setelah Libur Panjang, 100 Persen ASN Ngantor

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah menjalani masa cuti lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah kepada Aparatus Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Senin (3/7) merupakan apel perdana dari libur panjang selama 10 hari tersebut.
Apel gabungan seluruh Organisasi Satuan Perangkat Daerah (OSPD) di Tanah Laut dilakukan di halaman kantor bupati Tala, dan yang langsung memimpin apel tersebut bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah.
Dilihat dari tingkat kehadiran ASN, 100 persen ASN hadir pada apel gabungan tersebut.
Sementara dari barisan kepala SOPD pada apel teresbut juga lengkap, hanya saja wakil bupati Tala H Sukamta yang tidak terlihat pada apel dikarenakan dalam status ijin keluar daerah.
Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Drs.Syahrian Nurdin kepada Barito Post mengatakan, Alhamdulillah kepada semua ASN ini bisa berhadir setelah vuti bersama yang cukup panjang.
“sebelum memasuki masa cuti selalu di ingatkan kepada semua ASN agar tidak terlena dengan curi yang panjang, dan seandainya ada yang tidak masuk kerja jelas sanksi di berikan yakni berupa teguran, pendek kata alasan kertidak hadiran juga harus di lihat,” ungkapnya.
Sementara itu wakil bupati Tala H Sukamta yang tidak bisa hadir di saat hari pertama masuk kerja saat di hubungi via telponn seluluernya mengatakan, memang kemarin masih berada di Yogyakarta untuk silaturhami bersama keluarga, dan berangkat ke Yogyakarta sendiri pada hari Jum’at (30/6) lalu.
“selain silaturahmi bersama keluarga di Yogyakarta, juga akan membicarakan hal-hal lainnya yang menyangkut kepentingan daerah bersama Pemerintah Kabupaten Yogyakarta yakni menemui bupatinya, dan di pastikan hari Rabu (5/7) besok sudah ada di kantor kembali,”jelasnya.
Sementara saat di singgung soal sanksi yang di berikan kepada ASN yang tidak masuk kerja setelah cuti bersama, menurut Sukamta hal itu jelas ada sanksi, dan sepanjang masih bisa di pertanggung jawabkan alasannya, maka secara manusiawi sanski itu pasti ada, jelasnya.
Hal terpisah salah seorang ASN bagian Humas Ahda mengungkapkan, memang cukup lama cuti yang di jalani kemarin, dan rasanya juga cukup kelamaan libur, dan pada cuti bersama kemarinlah di manfaatkan untuk saling bersilaturahmi pada momentum lebaran Idul Fitri bersama keluarga, dan sahabat-sahabat, jelasya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook