PEMKAB TALA

Setelah Tahun Lalu, Apakah Tahun Ini Kembali Diraih

INFOTANAHLAUT.COM-Di tahun 2019 Kabupaten Tanah Laut menargetkan mendapat predikat Madya, karena pada tahun 2018 lalu mendapat predikat Pratama, maka sekarang dengan kerja keras menargetkan predikat naik ke Madya dalam hal Kabupaten Layak Anak (KLA).
Sejalan dengan itu, Kamis (2/5/2019), bupati Tala H.Sukamta memimpin rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Anak (P2KBP3A) dalam menghadapi penilaian dan verifikasi untuk Kabupaten Layak Anaka tahun 2019. Rakor sendiri di gelar di aula Dinas P2KBP3A Tala.
Dalam rakor bupati Tala menyampaikan, penilaian dan verifikasi dari pusat akan berlangsung beberapa saat lagi dan di minta seluruh stakeholder dapat berkerjasama, sehingga mampu menjadikan kembali sebagai Kabupaten Layak Anak, karena pada tahun 2018 lalu Kabupaten Tanah Laut menjadi Kabupaten Layak Anak dengan status Pratama.
Bupati Tala juga mengingatkan seluruh peserta rapat bahwa SKPD dan institusi lain harus benar-benar memperhatikan dan memenuhi hak-hak anak.
Bupati Tala menambahkan, persiapan Tala untuk tahun ini cukup matang, karena saat ini Tala sudah memiliki Sekolah Layak Anak, Puskesmas layak anak, Perpustakaan layak anak dan lainnya. Bukan cuma itu, saat ini di beberapa tempat pelayanan publik terdapat tempat bermain ramah bagi anak dan ruang untuk menyususi bagi ibu dan anak. Pemkab sudah menerbitkan Peraturan Bupati nomor 04 tahun 2019 untuk program percepatan kabupaten layak anak, sehingga seluruh SKPD bisa ambil bagian di dalamnya.
Rakor di hadiri kepala Dinas P2KBP3A Tala Wiyanto, serta perwakilan dari Satuan Kerja Pimpinan Daerah (SKPD) terkait serta Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tala.(Mul)

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook