PERISTIWA

Si “Jago Merah” Sisakan Kayu Arang 5 Rumah

INFOTANAHLAUT.COM-Di kawasan pemukiman padat penduduk, Kamis (16/1) sekitar pukul 13.30 wita, musibah kebakaran terjadi di permukiman Jalan Suka Maju Rt 13/14 Rw 9 Desa Benua Raya Kecamatan Bati Bati,yang menghanguskan 5 buah rumah (2 rusak total,2 rusak berat,1 rusak ringan) dengan korban terdampak 5 KK,dan 18 jiwa.
Padatnya pemukiman membuat si jago merah pun dapat melumat barang-barang rumah yang mudah terbakar,dan dalam hitungan menit saja 5 buah rumah pun di lalap si jago merah.
Kepala pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala M.Kusri di konfirmasi mengatakan,rumah pertama atas nama Ahmad Risani (35) terdiri dari 1 KK 4 Jiwa,rumah non permanen, keadaan rusak total.Rumah kedua atas nama Saukani (30),terdiri dari 1 KK 3 jiwa, juga rumah non permanen,keadaan rusak total.
Kemudian pada rumah ketiga atas nama H. Ramli (50) terdiri dari 1 KK 5 jiwa,rumah non permanen dalam keadaan rusak ringan. Rumah keempat atas nama Ahmad (30) terdiri dari 1 KK 3 jiwa,rumah non permanen dan keadaan rusak berat,dan terakhir rumah kelima atas nama irsyad terdiri dari 1 KK,3 jiwa.
“Menurut keterangan warga setempat rumah tersebut jarang di tempati,utamanya yang non permanen dalam keadaan rusak berat,”kata Kusri.
Ia menambahkan,api dapat di padamkan oleh TRC BPBD Tanah Laut,Damkar Satpol PP Tanah Laut,Emergency BRC,BPK Banua Raya,BPK Bati-Bati,Pengayuan Rescue,Fire Rescue Tala, BPK Lapan,BPK Landu Rescue,Fire Rescue HBB,anggota Polsek Bati-Bati,anggota Koramil Bati-Bati dan Masyarakat.
“Penyebab kebakaran belum di ketahui secara pasti asalnya dari mama,dan saat ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek setempat,”ucap Kusri.
Pasca kebakaran,warga setempat terlihat mengais-ngais sisa kayu arang,untuk membantu korban jika masih ada harta benda yang bisa di selamatkan.
kepada para korban langsung di berikan bantuan,baik dari bagian kasi pencegahan dan kesiap siagaan BPBD Tala serta dari PMI cabang Tanah Laut.
Bantuan dari BPBD Tala terdiri dari logistik siap saji serta peralatan sekolah,sementara dari PMI berupa 5 paket Hygiene Kit berupa ember,handuk,sabun cuci,sikat gigi,gayung dan pembalut wanita,di tambah 5 buah tikar rajut plastik,dan 5 koli pakaian layak pakai titipan bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Tala.Tung

1
50%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
50%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook