PEMKAB TALA

Siap Amankan Pilkada,Cegah Radikal, Serta Cegah Hoax

INFOTANAHLAUT. COM-Di motori oleh Polres Tanah Laut, Jum’at (8/6)di halaman stadion Pertasi Kencana melaksanakan apel Kebangsaan Tiga Pilar yang terdiri Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa /Lurah , Sebanyak Empat Lima Personil Tiga Pilar yakni 135 Babinsa, 135 Bhabinkamtibmas dan 135 Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Tanah Laut,TNI, para ASN.
Apel di hadiri Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH, Penjabat bupati Tala Ir. Achmad Sofian, MT, Forkopimda Tanah Laut, ketua DPRD Tanah Laut Heriyanto, para ketua SKPD, para Camat, dan para Lurah/Kepala Desa.
Dalam apel juga di bacakan Ikrar Tiga Pilar Berkarya oleh perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa/Lurah. Isi tiga pilar tersebut yakni Pertama siap mengamankan Pilkada serentak Kabupaten Tanah Laut tahun 2018 dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Yang kedua berperan aktif mensosialisasikan kepada masyarakat, utuk menolak paham radikalisme dan aksi terorisme di Kabupaten Tanah Laut. Dan yang ketiga berperan aktif untuk mensosialisasikan kepada masyarakat, agar menolak segala bentuk berita bohong atau hoax yang menimbulkan rasa kebencian, permusuhan berlatar belakang suku, agama, ras dan antar golongan.
Sementara itu penjabat bupati Tanah Laut Ir. Achmad Sofian, MT mendukung upaya Polres Tanah Laut dalam membangun sinergitas keamanan di daerah. Apel tiga pilar bertujuan untuk mensinergikan tugas dari bhabinkamtibmas, babinsa dan kades sebagai ujung tombak dan garda terdepan dalam mewujudkan situasi serta kondisi lingkungan yang aman dan nyaman.
“Khusus kepada kepala desa/kelurahan untuk bersinergi dengan Babinsa dan Babinkambibmas di daerahnya masing-masing,”kata Sofiyani.
Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, S.IK, MH juga mengatakan, dalam rangka menghadapi pemilihan kepala daerah 2018 perlu merapatkan barisan. Hal itu penting, karena pihaknya tidak akan bisa berbuat banyak tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak seperti kepala desa, kepala kelurahan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai elemen terdekat dengan masyarakat,”tutupnya.
Turut pula dilaksanakan pemberian penghargaan kepada tiga pilar terbaik yaitu Slamet Prayitno kepala Desa Martadah Baru, Brigadir Edi Ruvi Susanto Bhabinkamtibmas Desa Kandangan Baru Kecamatan Panyipatan dan Serda Wagimin Babinsa Gunung Makmur Ramil 04/Takisung Kodim 1009/Pelaihari.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook