PUBLIK

Siap Berikan Pelayanan Kenyamanan Perjalanan

INFOTANAHLAUT.COM- Kesiapan keamanan, keselamatan dan kenyamanan Natal & tahun baru 2018 menjadi skala priorotas dan telah di persiapkan oleh pemangku kepentingan secara serius oleh semua stake holders, baik dar Kepolisian, TNI, Perhubungan, instansi Kesehatan, Organisasi Komunikasi & instansi terkait lainnya.
Sejalan dengan itu, melalui Forum Group Discussion ((FGD) di tingkat provinsi Kalsel belum lama tadi, di aula Abdi Persada komplek kantor gubernur lama Banjarmasin telah di prakarsai oleh Dinas Perhubungan Provinsi.
Kemudian di tingkat Kabupaten Tanah Laut di prakarsai oleh Polres Tanah Laut pada Selasa (19/12)di aula pertemuan Polres Tala, dan hari Kamis (21/12) telah dilaksanakan apel bersama gelar pasukan PAM NATARU 2017/2018 di lapangan kantor Polres Tala, dimana bertindak sebagai Irupnya wakil Bupati Tala H.Sukamta. selanjutnya Jum’at (22/12) juga dilaksanakan apel kesiapan secara internal lingkup Dinas Perhubungan Tala.
Kepala Dinas Perhubungan Tala Andreas Evoni, Jum’at (22/12) mengatakan, beberapa info penting untuk masyarakat adalah untuk keselamatan penumpang angkutan, mobil bak terbuka/pikup/truck dilarang membawa angkutan manusia. Pengunjung destinasi wisata pantai Takisung yang datang dari arah Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, kota Banjarmasin dan Kabupaten Batola cukup membawa kendaraannya sampai terminal induk km.17 Banjar (terminal induk baru), kemudian silakan melanjutkan dengan angkutan bus Damri yang telah di sediakan oleh Perum Damri. Bus Damri sendiri ada sebanyak 6 unit, dan di siagakan pada tanggal 31 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018, hal ini dilakukan agar mengurangi kemacetan di objek wisata.
Menurutnya pula, untuk jalur alternatif pilihan lain apabila jalur kota Pelaihari mulai macet, bisa melalui jalur yang sudah di siapkan, yaitu jika dari arah Jorong/Kintap maka jalur alternatifnya masuk ke jalur Desa Bumi Jaya- Desa Tirta Jaya-Desa Kunyit-Desa Atilam-Desa Pemuda (keluar depan SPP SNAKMA Desa Ambungan). Kemudian alternatif dari arah Batakan dan Takisung bisa melalui Desa Sungai Riam -Desa Benua Tengah-Desa Telaga-Desa Panjaratan-Desa Ujung Batu-PTP.
Di himbau pula, berkaitan dengan pengunjung pantai juga agar berhati-hati bila berenang, karena cuaca saat ini cepat berubah, dan ketinggian air laut serta gelombang juga bisa berubah di luar kebiasaan, tutup Andreas.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook