KESEHATAN

Siap Rekrut Tenaga Klinis Dan Non Klinis

INFOTANAHLAUT.COM-Seiring dengan selesainya pembangunan rumah sakit tipe D di Kecamatan Kintap, maka kini tinggal melakukan proses rekruitmen sejumlah tenaga medis. Rumah sakit kebanggan masyarakat di Kintap itu di beri nama Rumah Sakit KH.Mansyu.
Rumah Sakit KH.Mansyur memang lebih dulu di beri nama, namun belum di resmikan, dan di rencanakan pada bulan November ini sudah beroperasi, dan pada saatnya nanti hari jadi Tala tanggal 2 Desember 2019 akan di resmikan, demikian di utarakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Hj Nina Sandra, Selasa (8/10).
Ia menambahkan, pihaknya bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan dan SDM Tala dalam hal perekrutan tenaga medis sebanyak 79 orang, dimana itu untuk persiapan rumah sakit Kintap. Pada tahapan sekarang menyangkut Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) sedang berproses dan alat kesehatan (Alkes) rumah sakit Kintap telah siap.
Pelaksaan tes 79 orang tersebut akan dilakukan di Kintap.
Lebih lanjut Nina menambahkan, ada perawat dari Puskesmas Kintap di mutasi ke rumah sakit Kintap, dan di RSUD H.Boejasin juga ada di mutasi 5 orang dan itu pasti karena ia memang orang Kintap. Ada juga 2 orang bidan di Puskesma Kintap di pindah ke rumah sakit Kintap. Yang jelas yang domisili di Kintap untuk perawat di rumah sakit Kintap.
Diakui untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Tanah Laut masih sangat kekurangan, dan oleh Dinas Kesehatan pun memberdayakan yang ada atau tidak melakukan perekrutan baru, sehingga kadang-kadang tugas di Puskesmas pun rangkap-rangkap.
Ke 79 orang yang dalam perekrutan untuk di tempatkan di rumah sakit KH.Mansyu Kecamatan Kintap pada klinis terdiri dari Dokter spesialis penyakit dalan 1 orang, dokter spesialis anak 1 orang, dokter umum 5 orang, dokter gigi 1 orang, perawat profesi 7 orang, perawat 29 orang, bidan 17 orang, apoteker 2 orang, tenaga tehnis kefarmasian 5 orang, terapi gigi dan mulut 2 orang, ahli tehnologi laboraturium medik 3 orang.
Sementara tenaga non klinis yakni nutrisionis 2 orang, fungsionalis umum (humas/hukum) 1 orang, perekam medis dan informatika kesehatan 2 orang.
Perekrutan tersebut berdasarkan Permenkes RI nomor 30 tahun 2019 tentang klasifikasi dan perijinan rumah sakit, Peraturan Bupati nomor 21 tahun 2019 tentang pembentukan organisasi dan tata kerja unit pelaksana teknis daerah rumah sakit umum daerah KH.Mansyur Kintap, serta surat direktur RSUD KH.Mansyur Kintap perihal usulan ketenagaan untuk operasional rumah sakit KH.Mansyur Kintap.Tung

3
75%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
1
25%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook