PEMKAB TALA

Siapa Gerangan Mengisi Ruang Kerja Kantor Bupati Pasca Bambang

INFOTANAHLAUT.COM- Setelah sebelumnya bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah cuti berkampanye pada Pilkada tahun 2018 dan di gantikan Achmad Sofiyani kepala Dinas Pekerjaan Umum Penantaan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Provinsi Kalimantan Selatan sebagai penjabat bupati sementara selama kurun waktu 4 bulan,kini jabatan sementara bupati selanjutnya masih di tebak-tebak siapa gerangan orangnya yang akan mengisi ruang kerja bupati Tala,dan sesuai aturan harus dari unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Pemprov Kalsel yang duduk sebagai penjabat bupati Tala hingga sampai pelantikan bupati terpilih periode 2018-2023.
Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 74 tahun 2016 tentang cuti di luar tanggungan negara bagi gubernur dan wakil gubernur,bupati dan wakil bupati serta walikota dan wakil walikota yang di tanda tangani Mendagri Tjahyo Kumolo tanggal 22 September 2016,di pasal 5 ayat 2 menyatakan Pelaksana Tugas bupati/walikota sebagaimana di maksud dalam pasal 4 ayat 3 di tunjuk oleh Menteri atas usulan gubernur,dan di pasal 6 menyatakan gubernur mengusulkan 3 nama calon Pelaksana Tugas bupati/wakil sebagaimana di maksud dalam pasal 5 ayat 2 kepada Menteri untuk mendapat persetujuan paling lambat 7 hari kerja sebelum penetapan pasangan calon.
Kepala bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Tanah Laut Drs.Hj.Indah Herlina, Selasa (17/07/2018) mengatakan, koordinasi sudah dilakukan kebagian Biro Tapem Pemprov Kalsel sebagai bagian yang menanganinya.
“secara aturan penjabat sementara bupati Tala harus dari ASN Pemprov Kalsel,dan SK nya nanti yang menerbitkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),di samping itu dari gubernur Kalsel sendiri yang mengusulkan beberapa nama ke Kemendagri,”kata Indah.
Ia menambahkan,soal lamanya proses di Kemendargi sendiri tergantung dari pihak Biro Tapem Pemprov Kalsel yang menangani atas usulan gubernur.
Jabatan bupati Tala Bambang Alamsyah dan wakil bupati Tala H.Sukamta sendiri akan berakhir Senin tanggal 23 Juli 2018.
Dari jawdal yang telah di tentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut pada bulan September 2018 mendatang dilakukan pelantikan bupati terpilih yakni H.Sukamta dan Abdi Rahman sebagai bupati dan wakil bupati masa tahun 2018 sampai 2023.
Seperti mana di ketahui,bahwa Bambang Alamsyah kalah dalam Pilkada 2018 bersama rivalnya H.Sukamta yang juga sebelumnya H.Sukamta adalah wakil bupati dari Bambang Alamsyah.
Bambang Alamsyah yang berpasangan dengan Ahmad Nizar kepala Bappeda Tanah Laut pun di dukung 8 parpol PDIP,Golkar, Nasdem,PPP,PKB,PAN,Demokrat,dan Hanura harus kalah dalam perolehan suara di Pilkada 2018 dengan H.Sukamta yang berpasangan dengan Abdi Rahman politikus dari partai Gerindra Tanah Laut yang di dukung 3 parpol yakni Gerindra,PKS dan PKPI.Tung

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook