PERISTIWA

Sijago Merah Berkobar Jelang Solat Isya

INFOTANAHLAUT.COM-Menjelang solat Isya atau bekisar pukul 19.10 wita Jum’at malam (23/8), api berkobar hebat di lingkungan pasar Pelaihari atau tepatnya berada di Jalan Pintu Air. Hanya berjarak kurang lebih 50 meter dari lokasi kebakaran yakni kantor PLN Ranting Pelaihari.
Kobaran api terlihat dari jarak 100 meter dari jalan raya, hingga membuat sejumlah warga setempat tidak kuasa untuk melakukan pemadaman, pasalnya toko-toko yang terbakar tersebut salah satunya menjual tabung gas elpiji isi 3 Kg dan 12 Kg.
Selang waktu 5 menit, unit pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, Sat Pol PP dan Damkar, serta pemadam swasta datang kelokasi.
Petugas pemadam yang di bantu warga berupaya keras untuk menjinakan kobaran di jago merah, namun pemadaman sedikit terkendala pasalnya kobaran api semakin membesar manakal tumpukan tabung gas elpiji ada yang bocor, sehingga semakin terkena air api semakin membesar.
Untungnya, kobaran api dapat di padamkan dalam kurun waktu kurang lebih 10 menit.
Pasukan pemadam kebakaran baik dari BPBD, Sat Pol PPP dan Damkar serta pemadam swasta mendapat tambahan unit pemadam dari mobil Awared Water Cannon (AWC) milik Sabhara Polres Tala.
Api pun dapat di padamkan dan warga yang menyaksikan kebakaran itu pun membubarkan diri.
Terlihat beberapa barang dagangan dari salah satu toko seperti telur dalam rak, aneka makanan ringan, gula dan lainnya berserakan di pinggir jalan.
Kabid pemadam kebakaran pada Sat Pol PP dan Damkar Tala Toni Permana di lokasi kebakaran menuturkan, awalnya petugas memang harus mundur karena tabung-tabung gas yang terbakar itu masih mengeluarkan gasnya di sertai kobaran api, takut kalau terjadi ledakan, namun alhamdulillah semua bisa teratasi.
“Armada yang di kerahkan sebanyak 9 unit baik yang sifatnya mobil pemadam, mobil suplay air, serta 1 dari Polres Tala,”ucapnya.
Tercatat ada 4 buah toko yang terbakar masing-masing milik Hj.Yanti, Sumadi, Pardi dan Amat.
Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut namun kerugian di taksir mencapai ratusan juta rupiah. Di duga sumber api dari adanya ledakan kompor gas di salah satu toko yang terbakar.Tung

0
0%
like
1
10%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
7
70%
sad
2
20%
angry

Komentar Facebook