KECELAKAAN

Sijago Merah Ngamuk Digang Jambu

INFOTANAHLAUT.COM-Sekitar pukul 19.45 wita, Senin (20/2) malam, api begitu cepat membesar dan melumatkan 8 rumah di Jalan Datu Daim Gang Jambu Rt 26 Rw 2 Kecamatan Pelaihari.

Lokasi kebakaran yang cukup sempit membuat unit pemadam kebakaran tidak bisa masuk ke dalam pusat kebakaran, di samping itu banyaknya warga yang menonton cukup menjadi kendala petugas pemadam untuk menjinakan api.

Akan tetapi, dengan kesigapan petugas pemadam yang di bantu warga, berusaha memadamkan api dari segala penjuru, karena saat itu semua unit pemadam milik Pemkab Tanah Laut dan BPBD,serta pemadam swasta turun kelokasi.

Kebakaran yang menghabiskan rumah warga yang terbuat dari kayu itu, membuat api semakin membesar, di samping itu di lokasi tersebut memang banyak rumah bedakan.

Beberapa kali unit pemadam harus kembali mengisi air, karena kobaran api yang membesar.

Informasi di himpun menyebutkan, kobaran api di mulai dari salah satu rumah warga akibat kompor gas yang bocor. Versi lain menyebutkan bahwa api muncuk dari salah seorang rumah warga yang kosong karena di tinggal keluar.

Selama kurang lebih 30 menit kobaran api dapat di padamkan.

Data rumah yang terbakar yakni rumah Arsad (50) (2 rumah), Siswanto (65) pensiunan TNI, Imur (50) pedagang, Subli (45) pedagang, Amat Karsidi (50) supir, Abdul Karim alias Angui (60) buruh harian, Junaidi (35) petani dan Herianta (35) pegawai PLN Pelaihari.

Sementara itu, Siti Patimah yang rumahnya habis terbakar mengatakan, saat itu sekitar usai azan solat isya, listrik memang padam, tiba-tiba muncul api yang di sertai dengan pukulan suara di tiang listrik bertubi-tubi sambil berteriak api.

“yang bisa di selamatkan hanya sehelai kain sarung berikut baju daster, selebihnya habis ludes, karena sebelum api berkobar rencananya mau keluar rumah bersama cucu lantaran cuaca malam itu hawanya cukup panas,”terangnya.

Dalam musibah kebakaran ini Arsad beserta isterinya Rasidah harus di larikan kerumah sakit H.Boejasin Pelaihari karena mengalami luka bakar. Kerugian akibat kebakaran di taksir mencapai ratusan juta, dan kebarakan ini tengah di selidiki pihak Polres Tala.baz


Dokumen Foto: Basuki Rahmat “Sepintas pada foto terlihat sesuatu yang menyerupai sesosok mahluk (lingkaran), Wallahu A’lam Bishawab”

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook