UKPBJ TALA

SiKAP Aplikasi Dinilai Memudahkan

INFOTANAHLAUT.COM- Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP) sebagai sebuah aplikasi untuk pengadaan barang dan jasa di minta untuk di manfaatkan, demikian bupati Tala H.Sukamta saat membuka sosialisasi SiKAP, Selasa (16/4/2019) di aula Sarantang Saruntung kantor Setda Tala.
Dalam hal itu Bagian Pengadaaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Tala mengumpulkan pelaku penyedia barang dan jasa di Kabupaten Tanah Laut untuk memberikan sosialisasi aplikasi SiKAP.
Bupati Tala pada kesempatan tersebut meminta para penyedia barang dan jasa untuk dapat memanfaatkan sistem ini sebagai upaya mewujudkan pengadaan barang dan jasa yang akuntabel dan transparan.
“Hadirnya sistem yang berbasis teknologi ini di yakini mempermudah para penyedia barang jasa dan akan membawa perubahan yang signifikan dari sebelumnya, karena ini adalah amanah perundang-undangan, semua siap mengikuti proses pengadaan sesuai peraturan perundang undangan, baik melalui tender, seleksi, tender cepat atau pengadaan langsung wajib menggunakan aplikasi di maksud,”ucap bupati Tala.
Bupati Tala juga menekankan, di era pemerintahannya, adanya transparansi pengadaan dari aplikasi SiKAP maka di pastikan tidak ada monopoli pengadaan karena semua melewati proses aplikasi yang transparan. Aplikasi SIKaP ini bisa di lihat semua orang secara transparans.
Di minta pula kepada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Tala untuk membuat E-Katalog lokal khusus Tala. Ia mengatakan selama ini dari Pemerintah Daerah mengikuti katalog nasional.
“jadi nanti tau harga aspal yang ada di Pelaihari dan Kintap berapa perbedaannya, karena setiap daerah pasti berbeda harganya,”ucap Sukamta.
Sementara ketika di tanyakan kepada beberapa orang peserta penyedia yang hadir apakah program sikap ini memudahkan ataukah menyulitkan.
Sigit Kurnianto selaku owner dari Arrahman computer mengaku sangat terbantu dan tentu memudahkan.
“Aplikasi ini cukup mudah di pelajari dan memudahkan dalam memberikan penawaran kepada pemerintah, berharap agar rencana di buatnya E katalog lokal oleh LKPP bisa segera terwujud,”tutup Sigit.(Mul)

3
75%
like
1
25%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook

Tentang Penulis/Jurnalis

Tim Jurnalis

Tim Jurnalis

Kami akan selalu berusaha memberikan informasi yang aktual dan terpercaya kepada pembaca setia infotanahlaut.com. Semoga media ini bisa menjadi media penambah khasanah informasi khususnya dari Kabupaten Tanah Laut.