PUBLIK

Siswa Terpilih Siap Digembleng

INFOTANAHLAUT.COM-Dalam rangka persiapan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia, Bupati Tanah Laut H. Sukamta ecara resmi membuka Diklat Paskibraka Kabupaten Tanah Laut Tahun 2019 di salah satu hotel di kota Pelaihari, Rabu (31/7) kemarin.
Sukamta menyampaikan ucapan selamat kepada mereka yang terpilih untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019. Tidak semua siswa punya kesempatan untuk menjadi Paskibra. Point utama dari pelaksanaan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia adalah pengibaran bendera sang merah putih, oleh karenanya ia berharap agar yang terpilih dapat mengikuti pelatihan dengan serius.
Oleh karena itu ingin agar adik-adik bisa benar-benar serius dalam mengikuti diklat demi suksesnya tugas pengibaran bendera sang merah putih di hari ulang tahun kemerdekaan negara kesatuan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019.
Selain ucapan selamat dan apresiasi Sukamta juga menghimbau kepada para pelatih dan pendamping agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, agar tidak ada kegagalan dalam mengibarkan bendera pusaka merah putih.
Diklat di buka secara resmi di tandai dengan penyerahan bendera latihan kepada pelatih dan pengalungan tanda peserta paskibraka kepada calon anggota paskibraka atas nama Doni Irawan dan Miranda Ardita dari SMAN 1 Pelaihari.
Sebelumnya dilaksanakan seleksi Paskibraka yang di ikuti sebanyak 150 orang siswa dan siswi dari sekolah SLTA sederajat wilayah Kabupaten Tanah Laut. Dari hasil seleksi terpilih untuk mewakili Tanah Laut di tingkat Provinsi sebanyak 1 orang dari SMAN 1 Kurau dan di tingkat Kabupaten Tanah Laut terpilih sebanyak 40 orang terdiri dari laki-laki 20 orang dan perempuan 20 orang serta Pengawal Paskibraka berjumlah 5 orang yang terdiri dari Kompi 623 sebanyak 3 orang dan dari Polres Tanah Laut 2 orang
Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) juga menyiapkan Team Pelatih untuk membina dan mendidik anggota Paskibraka dengan total jumlah 5 orang yang terdiri dari Kodim 1009 Pelaihari sebanyak 3 orang dan dari Polres Tanah Laut 2 orang, serta petugas medis dari Kodim 1009 pelaihari 1 orang
Turut berhadir Komandan Kodim 1009 Pelaihari, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Laut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut beserta jajaran, Para Pelatih, dan Pendamping Paskibraka.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook