PENDIDIKAN

SMP Baru Hadir Di Nusa Indah

INFOTANAHLAUT.COM- Warga Desa Nusa Indah Kecamatan Bati-Bati kini patut berbangga, karena sebuah sekolah tingkat menengah atau SMP Negeri 6 telah hadir di desa tersebut.
oleh bupati Tala H.Bambang Alamsyah, Kamis (1/2) keberadaan operasional SMP Negeri 6 tersebut di resmikan.
Hadirnya sekolah tersebut lantaran banyaknya siswa yang sekolah di SDN Nusa Indah, sehingga ketika harus melanjutkan jenjang pendidikan maka hanya ada sekolah SMP di desa tetangganya yang cukup jauh, atas dasar itulah sudah patut dan layak perlu adanya SMP, dan memang sudah dilakukan kajian dengan melibatkan tokoh masyarakat, dan pemimpin desa setempat.
Bupati Tala H.Bambang Alamsyah pada kesempatan peresmian sekolah tersebut berterimakasih kepada seluruh pihak yang membantu sehingga sekolah bisa berdiri. “Semoga di sekolah ini tumbuh generasi-generasi cerdas penerus bangsa, dan berpesan agar sekolah di rawat dan di jaga,” kata Bambang.
Bambang juga berpesan agar keberadaan di sekitar bangunan sekolah untuk di tanami berbagai macam jenis tanaman, tidak hanya untuk kesejukan tetapi siswa juga belajar menyayangi dan merawat sesuatu, sehingga ketika besar nanti ada kenangan di sekolah ini.
Terpisah, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah menjelaskan, bahwa hadirnya sekolah tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat guna mendapatkan layanan pendidikan ketingkat selanjutnya drai tingkat dasar serta memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat di Desa Nusa Indah.
Dari melihat jumlah kelulusan siswa SD yang ada di Desa Nusa Indah terang Abdillah, hal itu sudah sangat mencukupi, bahkan 3 ruang kelas terisi penuh, dan di SMP Negeri 6 juga ada ruang lain seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang Osis, UKS dan konseling, serta di tambah 1 musola.
Peresmian sekolah turut di hadiri forkopimda, Dinas Pendidikan dan Kebudayan, Pimpinan SOPD se Kabupaten Tanah Laut, Perwakilan Bank Kalsel, Camat Bati- Bati dan Forkopimcam Kecamatan Bati-Bati.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook