KODIM 1009 TALA

Soal PBB Warga Juga Harus Tahu

INFOTANAHLAUTCOM-Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang setiap tahun wajib di bayar oleh warga negara, perlu untuk di ketahui warga untuk apa selanjutnya pajak yang telah di bayar warga tersebut.
Sejalan dengan itu, mengenai apa itu PBB, Rabu (6/3/2019) di kantor Desa Martadah Baru Kecamatan Tambang Ulang melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 104, Satgas TMMD wilayah Kodim 1009 Pelaihari bekerja sama dengan Dinas Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan serta Perkotaan Kabupaten Tanah Laut melaksanakan sosialisasi tentang PBB.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan non fisik dari TMMD berupa penyuluhan tentang PBB. Penyuluhan dan sekaligus konsultasi Pajak Daerah, khususnya menyangkut Pajak Bumi dan Bangunan pedesaan perkotaan.
Perwakilan Satgas TMMD, kades Martadah Baru Slamet Suprayitno beserta perangkatnya, para ketua RT dan perwakilan masyarakat Martadah Baru menyimak penjelasan tentang PBB dari dinas terkait.
Penyuluhan dan konsultasi di sampaikan kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Tanah Laut Surya Arifani,Msc dan kepala bidang (Kabid) PBB/BPHTB Amin Supriyadi.
Dalam pemaparannya Surya Arifani, membayar pajak adalah sebuah kewajibn bagi para wajib pajak termasuk pajak PBB. Hasil penerimaan pajak daerah tersebut selanjutnya sesuai peraturan akan di bagi hasilkan kembali kepada semua desa yang ada di Kabupaten Tanah Laut guna membiayai pembangunan di desa.
“Para wajib pajak juga di himbau untuk segera menyelesaikan pajak terhutangnya,”jelas Surya.
Surya menambahkan, pembayaran bisa dilakukan baik melalui kolektor yang telah di tunjuk maupun melalui Bank Kalsel.
Penyuluhan lebih hidup manakala di isi dengan tanya jawab seputar permasalahan yang di hadapi para wajib pajak.
“Secara kedinasan sangat mengapresiasi atas kesempatan yang di berikan untuk melaksanakan penyuluhan mengenai pajak di rangkaian kegiatan TMMD ke 104 oleh jajaran Kodim 1009 Pelaihari,”tutup Surya.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook