PENDIDIKAN

Soal Ujian SMP Siap Didrop Kepolsek-Polsek

INFOTANAHLAUT.COM- Soal-soal ujian untuk tingkat SMP dan MTS yang telah tiba pada hari Senin (16/4) lalu dengan menggunakan jasa angkutan PT.Pos Indonesia, langsung di drop ke kantor Polres Tanah Laut dan di simpan di dalam ruang kerja Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto.
Kesemua soal-soal ujian SMP dan MTS tersebut selanjutnya pada hari Sabtu (21/4) sudah di distribusikan ke kecamatan dengan titik pengamannya di Polsek-Polsek oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Laut.
Kepala bidang bina pendidikan dasar (Dikdas) Titi Wijayanti pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala saat melakukan pengecekan terhadap soal-soal ujian SMP dan MTS di ruang Kabag Ops Polres Tala Jum’at (20/4) mengatakan, logistik soal naskah terrulis tersebut untuk Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP).
“untuk jumlah siswa yang mengikutinya 1.986 orang siswa untuk UNBKP, sementara untuk siswa yang mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (UNBK) ada 11 sekolah dengan jumlah sebanyak 2.673 siswa hingga sampai MTS,”jelasnya.
Ia menambahkan, polanya panitia pelaksana ujian yang mengambil soal di kantor Polsek setempat pagi hari sebelum pelaksanaan ujian.
Sejumlah orang dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala nampak melakukan pengecekan terhadap soal-soal tersebut di ruang Kabag Ops Polres Tala.
Pengecekan di maksudkan untuk memastikan bahwa alamat paket soal tepat ke Kabupaten Tanah Laut berikut nama sekolahnya serta jumlah lembarannya.
Soal yang sudah di nyatakan lengkap selanjutnya di kemas kembali dan di ikat menggunakan tali plastik (tali rapia).
Pelaksanaan ujian tingkat SMP dan MTS ini sendiri akan di mulai pada Senin (23/4) mendatang.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook