PARLEMENTER

Srikandi DPRD Bertambah

INFOTANAHLAUT.COM- Melalui rapat paripurna istimewa dengan agenda Pengganti Antar Waktu (PAW), Rabu (31/1) di DPRD Tala yang di pimpin ketua DPRD Tala Ahmad Yani, almarhum Sairani yang telah wafat di gantikan oleh Zulpah dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pengambilan sumpah janj jabatan dan penyematan pin sebagai anggota dewan dilakukan oleh ketua DPRD Tala Ahmad Yani, setelah oleh sekretaris dewan (Sekwan) M.Taufik membacakan SK PAW dari gubernur Kalsel Sahbirin Noor.
Zulpah sendiri akan meneruskan sisa jabatan sebagai anggota DPRD Tala sampai tahun 2019 mendatang. Masa jabatan anggota dewan sendiri sejak di lantik mulai dari tahun 2014 lalu dan berakhir tahun 2019.
Hadirnya Zulpah sebagai anggota DPRD Tala menambah 1 srikandi dari 5 srikandi yang telah ada di DPRD.
Sebelumnya, 2 srikandi DPRD Tala pernah hengkang yakni Marlia Adriana dari PDI Perjuangan dan Mariatul.K dari PAN. Kedua srikandi DPRD Tala tersebut lebih memilih untuk terjun ke dunia pendidikan yakni menjadi dosen di Politeknik Negeri Tala (Politala), namun pengganti keduanya kaum laki-laki.
Pihak eksekutif yang datang di hadiri wakil bupati Tala H.Sukamta.
Sukamta mengatakan, ibarat sebuah mobil kemarin-kemarin jalannya tidak mulus, mesinnya agak ngadat alias Sinjal kalau dalam bahasa Banjar, namun kini kedudukan anggota DPRD Tala telah kembali lengkap, sehingga tidak sinjal lagi.
“segeralah kepada Zulpah untuk menyesuaikan atau beradaptasi dengan anggota yang lainnya, pahami apa yang menjadi tugas utamanya sebagai anggota dewan, namun jangan sampai pula mengabaikan urusan rumah tangga,”ucap Sukamata.
Ketua DPRD Tala Ahmad Yani usai memimpin jalannya sidang mengatakan, untuk proses kewajiban maupun kerja tidak ada membeda-bedakan dengan kaum laki-laki semuanya sama, dan ini menambah srikandi DPRD.
Sementara itu Zulpah menuturkan, sebagai anggota dewan yang baru maka jelas bagaimana di atur antara tugas sebagai wakil rakyat dan tugas sebagai ibu rumah tangga bagi anak-anak, dan jujur diakui dulu tidak pernah terbayang bisa sebagai anggota dewan, namun inilah jalan yang sudah di tunjukan oleh Allah SWT, dan berharap mohon doa dan dukungan dari rakyat, untuk memperjuangkan aspirasi apa yang ada di tengah-tengah masyarakat.
Pada sidang paripurna tersebut turut pula di hadiri Forkopimda Tala, kepala SOPD, pimpinan parpol, ormas, tokoh masyarakat dan tokog agama.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook