POLRES TALA

Srikandi Polres Ikut Pecahkan Rekor MURI Selam Massal

INFOTANAHLAUT.COM- Di momentum Hut RI ke 73,Srikandi dari Polres Tala Bripda Harni Trianasari anggota Sat Sabhara yang merupakan salah satu di antara 930 penyelaman massal wanita telah ikut memecahkan rekor Muri.
Sebanyak 930 penyelam wanita telah memecahkan rekor Muri penyelaman massal dunia serta pengibaran bendera merah putih sepanjang 500 menter di bawah laut, Sabtu (11/08/2018) di Manado,Sulawesi Utara.
Penyelaman massal ini di selenggarakan oleh Wanita Selam Indonesia (WASI) yang di ikuti pula oleh berbagai kalangan seperti anggota Bhayangkari,polisi wanita,anggota Kodam Merdeka XII,Kodam Pattimura,Lantamal VI Makassar,Persit, kemenkomaritim dan komunitas selam. Dalam aksi penyelaman massal dapat berjalan lancar tanpa ada insiden apapun.
Semua penyelam sesuai dengan prosedur dan sesuai dengan sertifikat yang mereka punya,keahlian menyelam di bawah laut,ungkap Tri Suswati Tito Karnawian selaku Ketua Umum Organisasi Wanita Selam Indonesia sekaligus ketua PERWOSI.
Penyelaman ini berlangsung pada kedalaman 8 meter serta lokasi yang di pilih tidak berkarang dengan tujuan untuk memasyarakatkan olah raga selam di kalangan perempuan dan masyarakat umum.
“Saya adalah orang yang awam tentang dunia bawah laut. Mendapat kesempatan menyelam, sungguh membuaat terkagum-kagum dengan keindahan bawah laut Indonesia yang terkenal oleh para penyelam di seluruh dunia,”kata Tri Tito pula.
Penyelaman massal juga bertujuan memperkuat Indonesia sebagai negara maritim,serta memasyarakatkan olah raga selam. Tidak saja bagi perempuan,tapi juga seluruh rakyat. Lewat olah raga menyelam,masyarakat juga belajar untuk mencintai laut agar tidak membuang sampah ke di laut.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook