POLITIK

Suami Istri Duduk Jadi Wakil Rakyat

INFOTANAHLAUT.COM-Sepasang suami istri H.Junaidi dan Hj.Lailatus Sopiah dari PDI Perjuangan adalah yang kini duduk sebagai anggota DPRD Tala yang telah di ambil sumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelaihari Ita Widyaningsih.SH pada Selasa (27/8) di gedung induk DPRD Tala.
Dari 35 orang anggota DPRD Tala masa bakti tahun 2019-2024, melalui sidang paripurna DPRD Tala dengan agenda pengambilan sumpah dan jabatan, 17 orang di antaranya adalah wajah-wajah baru.
Prosesi pelantikan anggota DPRD Tala di hadiri bupati Tala H.Sukamta daj wakil bupati Tala Abdi Rahman, Sekda Tala Drs. Syahrian Nurdin, Forkopimda, kepala SKPD, pimpinan parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ormas.
Junaidi anggota DPRD Tala isteri dari Hj. Lailatus Sopiah usai pelantikan mengatakan, sebagai anggota dewan walaupun berstatus suami istri inshaa allah tidak akan menghambat tugas sebagai anggota legislatif yang punya fungsi sebagai legisltasi, anggaran dan pengawasan, ucapnyan yang juga mantan kepala dinas kesehatan di Tala ini.
“Inshaa allah semua tugas di jalankan dengan profesional, karena tidak atasan dan tidak ada bawahan, dalam istilahnya keputusan DPRD itu kolektif, dan sama-sama punya satu suara. Menyangkut pembagian waktu tugas dan rumah tangga tidak ada kendala, karena pengalaman saat dulu di eksekutif menjadi pengalaman, mudahan kedepan bisa lebih memperbaiki dan menata kembali apa-apa yang perlu di benahi di Kabupaten Tanah Laut,”tutupnya.
Di kesempatan itu, bupati Tala H.Sukamta dalam pidantonya mengajak kepada anggota DPRD Tala yang baru agar sama-sama menyingsingkan lengan baju, membangun Kabupaten Tanah Laut dari berbagai sektor.
“Sinergitas antar pihak, baik itu eksekutif, legislatif dan forkopimda mutlak di butuhkan, saatnya Tala maju dan berkembang, hilangkan semua yang dulu bernuansa politik, tapi bagaimana membawa daerah ini lebih maju lagi,”kata Sukamta.
Kepada anggota dewan yang lama, Sukamta pun mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama 5 tahun yang lalu, dan mungkin masih ada PR yang belum selesai, maka dengan anggota dewan yang baru inilah semua di tuntaskan dan di tingkatkan lagi.Tung

8
88%
like
1
11%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook