SOSIAL

Suara Tangis Memecah Dikantor Kodim

INFOTANAHLAUT.COM-Suara tangisan anak laki-laki begitu tedengar jelas di aula kantor Kodim 1009 Pelaihari, hingga pada akhirnya para orang tua pun memeluk anak saat tangisan keras semakin terdengar.
Tercatat ada 25 orang anak yang rata-rata laki-laki berada dalam aula Kodimm1009 Pelaihari, namun tidak semua anak-anak tersebut menangis dengan keras, sebagian dari mereka ada yang biasa-biasa saja, bahkan keheranan melihat teman sebayanya yang tengah menjerit.
Beberapa orang berpakaian TNI warna hijau bahkan harus mondar-mandir dari aula, sebagian orang dari para medis juga terlihat berada dalam aula tersebut. Suara tangisan berselang kurang lebih 15 menit itu pun reda, namun usai menangis, anak laki-laki yang keluar dari aula Kodim 1009 Pelaihari pun harus mendapat pengawalan dari orang tua atau sanak familinya, dan anak yang keluar aula sudah pasti cara berjalannya pun berbeda dari sebelumnya dan hanya mengenakan kain sarung.
Itulah ia, kegiatan sunatan massal kepada 25 orang anak-anak yang terbalut dalam kegiatan bakti sosial yang di adakan jajaran Kodim 1009 Pelaihari. Bakti sosial di gelar dalam rangka menyambut hut Kodam VI Mulawarman yang ke 61.
Pemandangan lainnya, ada saja anak yang takut untuk di sunat, barangkali lantaran melihat temannya yang menangis hebat karena “Burungnya” di sunat.
Bagi anak yang takut di sunat itupun terpaksa bujuk rayu di berikan, baik oleh orang tuanya maupun oleh personil Kodim 1009 Pelaihari.
Sejak pagi, masyarakat berbondong-bondong mendatangi markas Kodim 1009 Pelaihari bersama anak-anak mereka yang hendak di sunat secara gratis. Suara tangis dari anak-anak yang hendak di sunat pun memecah di dalam aula Kodim 1009 Pelaihari. Bahkan ada saja anak-anak yang takut untuk di sunat.
Bakti sosial merupakan kerjasama antara Kodim 1009 Pelaihari bersama Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Tala, jajaran kesehatan Kodim 1009 Pelaihari dan beberapa perusahaan, Senin (15/7/2019).
Selain sunatan massal ada kegiatan berupa donor darah, bazar sembako murah sebanyak 75 paket seharga Rp 45.000 per paket, cek kesehatan, dan pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (servik) dan kanker Payudara (iva).
Seperti pada kegiatan donor darah, tidak semata di ikuti jajaran internal Kodim 1009 Pelaihari, namun juga di ikuti oleh personil dari Polres Tanah Laut.
Kapten Infanteri Tarya selaku Pasi Teritorial (Pasi Ter) atas nama Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto di sela-sela bakti sosial mengatakan, Kodim 1009 Pelaihari menggelar bakti sosial ini dalam rangka menybut Hut Kodam VI Mulawarman yang ke 61, dan kegiatan hanya di pusatkan di Kodim 1009 saja tidak sampai ke tingkat Koramil di kecamatan-kecamatan.
“Berharap kedepan tetap melaksanakan kegiatan serupa, dan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa ambil bagian, karena ini sifatnya membantu masyarakat yang tidak mampu seperti pelaksanan sunatan yang terkendala biaya,”paparnya.
Sementara itu, Ardiansyah salah seorang warga dari Desa Sambangan Kecamatan Bati-Bati yang datang ke Kodim 1009 Pelaihari guna menyunatkan anaknya menyambut baik atas kegiatan bakti sosial.
“Sebagai warga sangat terbantu dengan adanya bakti sosial ini khususnya sunatan, karena kalau sunat di luaran biaya cukup mahal, berharap di masa-masa akan datang dapat dilaksanakan lagi karena membantu masyarakat lainnya yang kurang mampu,”ucapnya.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook