PUBLIK

Suaranya Sesaat Dibumi Kalsel Dan Jadi Nara Sumber

INFOTANAHLAUT.COM-Ada yang spesial di Senin pagi (9/9), karena lewat saluran radio di frekwensi FM tepatnya di stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Pro 1 Banjarmasin, pagi itu suara bupati Tala H.Sukamta sesaat mengudara di wilayah Kalsel dan sekitarnya.
Sukamta sesaat bercuap-cuap di corong micropon, karena ia menjadi pembaca berita pada Program siaran Lintas Banua Pagi di RRI Pro 1 Banjarmasin. Sukamta menjadi pembaca berita dalam kesempatan tersebut untuk memeriahkan HUT ke-74 RRI.
Sukamta di daulat membacakan sekitar delapan berita bersama penyiar RRI Pro 1 Faezah Hasan.
Dalam kesempatan tersebut, Sukamta juga menjadi nara sumber dalam dialog interaktif Banjar Realita yang mengangkat topik “Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Tanah Laut H Sukamta”.
Dialog interaktif yang di siarkan melalui Pro 1 RRI Banjarmasin yang di pandu presenter Ayi Kuswana itu juga di ikuti secara langsung pancar luaskan pula oleh Radio Tuntung Pandang FM.
Dalam dialog interaktif Sukamta mengangkat visi misinya yakni BERINTERAKSI, kependekan dari Berkarya, Inovasi, Tertata, Religius, Aktual dan Sinergi. Juga menjelaskan program unggulan yang di usung bersama pasangan Wakil Bupati Abdi Rahman.
Termasuk memberikan perhatian kepada para petani di Kabupaten Tanah Laut dimana sebanyak 67 persen rakyat Tanah Laut adalah petani, sehingga pemerintah terus mendorong program-program pertanian untuk memajukan masyarakat. Mulai dari penyediaan alsintan untuk membantu petani agar bisa melakukan panen dengan nyaman tanpa harus khawatir karena lahan yang luas panen tidak bisa dilakukan sekaligus. Hingga memberikan perhatian agar petani bisa melakukan dua kali panen dalam satu tahun, yang masuk dalam program SERASI.
Dalam kesempatan tersebut Sukamta juga menerima langsung pertanyaan dari pendengar baik dari Tanah Laut maupun dari pendengar yang berada di Banjarmasin dan Martapura.
Sukamta juga menyinggung tentang bantuan keagamaan yang tidak hanya di peruntukan bagi pesantren atau masjid, tapi juga untuk pemeluk agama lain mengingat masyarakat Tala hingga saat ini sudah hidup rukun berdampingan, harapannya semua penduduk Tanah Laut bisa beribadah dengan baik.
Di penghujung acara, Sukamta menyebut bahwa Tala membuka seluas-luasnya kepada investor yang ingin berinvestasi, sehingga berharap masyarakat Tala 5 tahun kedepan usai masa kepemimpinan, maka sumber daya manusia meningkat di iringi dengan peningkatan dari segi perekonomian.
Kedatangan Sukamta ke RRI Pro 1 Banjarmasin turut di dampingi Safarin Asisten 3 bidang Administrasi umum, bidang perencanaan makro Bappeda Tala dan Kabag Humas Setda Tala Irma Rosanti.Tung

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook