PUBLIK

Subsidi Listrik Tepat Sasaran Disosialisasikan

INFOTANAHLAUT.COM-Atas adanya dasar hukum pelaksanaan subsidi tepat sasaran tahun 2017 yang di mulai 1 Januari 2017 lalu, Pemerintah telah mengeluarkan 2 Permen yakni Permen ESDM nomor 28 tahun 2016 tetnang tarif tenaga listrik, yang salah satunya mengatur tarif rumah tanggal 900 VA di bagi menjadi 2 golongan tarif yakni tarif 900 VA bagi konsumen rumah tangga bersubsidi dan tarif 900 VA-RTM di sesuaikan secara bertahap 3 kali menuju ke ekonomian (non subsidi).

Sejalan dengan itu, Rabu (25/1) oleh pihak PLN Kalseteng memberikan sosialisasi dan rapat korodinasi TKPD Kabupaten Tanah Laut mengenai sosialisasi kebijkan subsidi listrik tepat sasaran dan mekanisme pengaduan, di aula kantor Bappeda Tala.

Sosialisasi di buka oleh wakil bupati Tala H Sukamta itu di ikuti peserta dari SKPD, para camat, TNI, dan Polri.

Wabup mengatakan, sosialisasi ini sangat penting dan wajib di ketahui, di samping itu yang paling utama adalah tidak sampai di tingkat kabupaten semata, namun harus sampai ketingkat kecamatan.

“pasca sosialisasi ini selanjutnya saya perintahkan kepada masing-masing camat untuk meneruskan sampai ketingkat desa, supaya warga tahu,”ungkap Sukamta.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan, tepat sasaran susbsidi memang harus dengan jeli di lakukan, contohnya seperti rumah saya kan tidak pantas untuk mendapatkan subsidi, dan subsidi di berlakukan bagi warga yang memang kurang mampu.

Sementara itu Muhammad Aries selaku Menager bidang niagar dan pelayanan pelanggan PLN Kalselteng kepada wartawan mengatakan, untuk penyesuaian tarif batas akhirnya pada bulan Mei mendatang, dimana penyesuaian tarif ini mengalami kenaikan sebesar 30 persen.

Saat ini warga di Kabupaten Tanah Laut ada sebanyak 38 ribuan warga yang mendapatan listrik subsidi.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook