PUBLIK

Sukamta Ingatkan Bayar PBB Untuk Bangun Desa

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tanah Laut H Sukamta mengingatkan warga Desa Kayu Abang di Kecamatan Tambang Ulang untuk membayar PBB, karena PBB yang di bayarkan dananya juga akan di kembalikan ke desa untuk percepatan pembangunan.
Nilai rupiah PBB yang di bayarkan jumlahnya lebih sedikit di banding dana yang di terima desa.
“Bayar PBB tidak mahal, tapi desa dapat keuntungan dengan di kembalikannya uang tersebut melalui APBDes yang jauh lebih banyak besarannya,”ujar Sukamta dalam kegiatan Manunggal Tuntung Pandang (MTP) di Desa Kayu Abang, Kecamatan Tambang Ulang, Jum’at (12/7/2019) pekan tadi.
Sukamta juga mengungkapkan, dalam kepemimpinannya bersama Abdi Rahman ingin semua desa di Kabupaten Tanah Laut punya kesempatan yang sama dalam membangun, sehingga tidak ada kata tertinggal mengingat dana yang di kucurkan untuk desa jauh lebih besar dari tahun sebelumnya.
Bersama wakil bupati Tala ingin kampung cepat maju. Apa saja yang ingin di bangun di bicarakan, di bangun secara gotong royong menggunakan dana desa. Untuk Desa Kayu Abang dana desanya sekitar Rp 1,7 miliar, semoga bisa di gunakan dengan baik, dan jangan lupa untuk taat membayar PBB, pesan Sukamta.
Sementara itu kegiatan MTP di desa ini selain terdapat pelayanan publik seperti pengecekan kesehatan gratis dan lainnya dari beberapa SKPD, juga di meriahkan dengan penampilan anak-anak Desa Kayu Abang yang menjadi atlet Dojo.
Mereka yang di bina oleh pelatih Adolf Bastian Lubis berhasil menoreh berbagai prestasi, tidak hanya di tingkat provinsi tapi juga nasional.
Kemudian bagi Tim Penggerak PKK Desa Kayu Abang juga berpartisipasi menyemarakkan kegiatan dengan menggelar lomba membuat kudapan berbahan dasar Ubi Jalar yang di ikuti enam peserta dari enam RT.
Kudapan yang di lombakan pun seperti biasa di lelang, hasil lelang yang terkumpul di sumbangkan untuk masjid. Lelang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1.770.000.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook