POLITIK

Sukamta “Ma elangi” Yang Sakit, Bambang Kampanye Di Desa Bentok Darat

INFOTANAHLAUT.COM- Cabup nomor urut 1 H.Sukamta tidak pernah henti dalam kegiatannya sehari-hari bersama segenap tim pemenangannya di masa kampanye. Jum,at (4/5) kemarin dua lokasi di sambangi H.Sukamta dan tim pemenangannya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakunci di daerah Matah dan “Ma elangi” (mengunjungi) salah seorang warga yang mengalami kelainan fisik pada tubuhnya sejak lahir, yakni lemah kondisi tubuhnya, itulah ia seorang wanita yag bernama Wilda Fitri (30) yang berada di Sarang Halang (Pasar Hewan) Rt 7 Rw 1 Kelurahan Sarang Halang. Wilda yang tinggal di sebuah rumah yang cukup sederhana itu tinggal bersama kakaknya Rahmadi yang dengan setianya merawat sang adik.
“Kondisi yang di alami Wilda memang sejak lahir, kalau berjalan bisa saja cuma kalau terkena batu saat jalan ia terjatuh, sementara kalau bicara masih bisa nyambung,”kata Rahmadi.
Ia menambahkan, memang ada beberapa waktu lalu di kunjungi Dinas Sosial dan memberikan kursi roda, tapi kursi roda pun jarang di pakai karena lebih baik sering jalan agar tulang-tulang tidak kaku.
Dalam kunjungan Cabup Sukamta setidaknya bisa membuka celah untuk melakukan pengobatan kepada Wilda.
“Melihat kondisi demikian Pemerintah Daerah tidak boleh tinggal diam, stake holder terkait harus pro aktif, dan ini tidak bisa di diamkan,”kata Sukamta.
Sukamta menambahkan, seperti halnya Dinas Sosial harus segera menindak lanjut, sehingga tidak berlarut-larut dan di Tanah Laut sendiri mungkin masih banyak lagi warga yang mengalami hal serupa, Pemerintah Daerah harus bertanggung jawab dengan hal ini. Terkait belum adanya tindakan dari dinas terkait mungkin masih terkendala pendanaan. Namun jika tidak ada kendala dana dan tidak bertentangan dengan aturan, maka tidak ada alasan untuk tidak melakukan tindakan kepada warga yang memang layak butuh perhatian.
Sebelumnya, Sukamta melakukan kunjungan ke TPA Bakunci. Dalam kunjungan tersebut Sukamta melakukan dialog dengan para petugas kebersihan.
Sukamta bahkan ikut memetik dan menggunakan peralatan sampah dan membersihkan sampah yang terlihat sebagian berserakan bersama dengan petugas kebersihan di TPA.
Sementara itu pada hari sebelumnya Kamis (3/5) kemarin cabup nomor urut 2 Bambang Alamsyah bersama cawabup Ahmad Nizar juga menyambangi warga di Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-Bati.
Bambang di hadapan warga desa setempat menyampaikan tentang program 5 tahun kedepan yakni di bidang pertanian, pendidikan, industri, pelabuhan dan pembangunan infra struktur.
“Dukungan dari masyarakat sangatlah penting untuk kemajuan daerah, salah satunya dengan memberikan rasa aman berinvestasi di daerah,”kata Bambang.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook