PEMKAB TALA

Sukamta Minta 4 Perusda Beri Keuntungan Bagi Daerah

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tala H.Sukamta menekankan kepada Drs.H.Said Zakaria mantan ASN yang kini menjabat Dewan Pengawas PDAM Tala yang baru di lantik selama kurun waktu 2019 sampai 2022 mendatang,Selasa (21/1) di gedung Sarantang Saruntung,agar bisa mencermati kondisi PDAM sekarang.
Dalam bidang kerja sebagai seorang dewan pengawas,ada beberapa tugasnya yakni mengawasi operasional perusahaan,memberikan pendapat ke bupati terhadap kinerja Direksi,memberikan pendapat ke bupati terhadap program kerja direksi,memberikan saran atas laporan neraca laba dan rugi,dan kinerja perusahaan.
“Badan pengawas adalah perpanjangan tangan Pemerintah Daerah di dalam mengawasi manajemen perusahaan,perlu ada komunikasi,diskusi untuk majukan perusahaan,”kata Sukamta.
Sukamta menambahkan,bekerja dan terus berkembangnya perusahaan menjadi harapan dan bisa melayani masyarakat dengan baik. Bagaimana mengevaluasi kinerja PDAM sangat penting,kemajuan perusahaan,menyusun manajemn,membaca peluang usaha,memang ada sisi sosialnya bagi PDAM,namun juga bagaimana untuk bisa meraih keuntungan,karena misi dari perusahaan. Masa depan PDAM di Tala sangat besar,tidak ada alasan lagi tidak ada untung,contohnya saat ini perkembangan perumahan di Pelaihari sudah mulai pesat. Selain itu,telah di uji cobanya pelabuhan Pelaihari di Desa Swarangan beberapa waktu lalu,maka di sana sangat memerlukan air bersih yang banyak,di situlah peluang-peluang besar bagi PDAM.
Terhadap perushaan-perusahaan daerah lainnya,Sukamta juga berkeinginan untuk betul-betul meraih keuntungan,bisnis apa yang bisa untung.
“Ada 4 perusda yang semua bisa menghasilkan keuntungan dan berkontribusi bagi keuangan daerah,”tutup Sukamta.
Kabupaten Tanah Laut sendiri kini punya 4 perusahaan daeeah yakni PD Bartala Tuntung Pandang bidang tambang batu besi,BPR Tala bidang pinjaman modal usaha ekonomi mikro,PDAM,Dan Tala Manuntung bidang Pelabuhan.
Pelantikan dewan pengawas PDAM Tala juga turut di hadiri Sekda Tala Drs.Dahnial Kifli,forkopimda dan kepala SKPD.Tung

3
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook