SENI & OLAHRAGA

Sukamta Minta KONI Jangan Cari Atlet Instan

INFOTANAHLAUT.COM-Bupati Tala H.Sukamta menekankan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tanah Laut yang baru agar dalam penciptaan prestasi atlet untuk tidak mencari atlet yang sifatnya instan atau tanpa proses pembinaan, demikian di utarakan bupati Tala saat memberikan pidatonya pada pelantikan kepengurusan KONI Tala masa bakti 2019-2023, Sabtu (4/5/2019) kemarin di gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari.
Bupati Tala menambahkan, masyarakat di Tala berharap Koni membawa peningkatan prestasi olahraga, dan sependapat kalau Tala punya potensi atlet.
“Kedepan Koni di minta evaluasi kepada pengcab yang ada. Atlet berprestasi itu melalui proses yang panjang dan cukup melelahkan. Setiap cabor harus punya re generasi,”ucap Sukamta.
Komposisi jajaran Koni Tala di bawah pimpinan H.Iriansyah atau biasa di sapa H.Ian yang juga mantan crosser nasional era tahun 1990-an di lantik oleh Sekretaris Umum (Sekum) Koni Provinsi Kalsel Enly Hadiyanor,S.IP.M.Si. Pelantikan di lengkapi dengan penyerahan bendera Koni Tala dari Sekum Koni Provinsi Kalsel kepada ketua Koni Tala H.Iriansyah.
Kepengurusan Koni Tala di bawah pimpinan H.Ian sendiri masih terdapat wajah-wajah lama, dan sebagian pula wajah baru. Di Kabupaten Tapin, HSS dan HSU sendiri masih belum dilakukan pelantikan kepengurusan Koni tingkat kabupaten, dan untuk Koni Tala sendiri merupakan yang ke 10.
Koni Tala sendiri mendapat tantangan dari Koni Provinsi Kalsel sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 10 tahun 2025 mendatang, pasalnya sudah beberpa tahun mundur dan di serahkan ke kabupaten lain.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook