PENDIDIKAN

Sukamta Super Mendadak Datangi Dua Sekolah

INFOTANAHLAUT.COM-Masih lengkap mengenakan seragam Aparatur Sipil Negara (ASN) yang di lengkapi lencana seorang bupati, Senin (25/3/2019) terlihat bupati Tala H.Sukamta harus hilir mudik dari satu ruang kelas keruang kelas lainnya pada UPTD SMK Negeri 1 Pelaihari. Ada dua sekolah yang di sambangi bupati Tala yakni SMK Negeri 2 Pelaihari.
Kedatangan bupati Tala bisa di katakan super mendadak, dan kedatangannya untuk sesaat menjadi pengawas dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berstandar Komputer (UNBK) tingkat SMK.
Bupati Tala turut di dampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tala Abdillah dalam kunjungan kedua sekolah kejuruan tersebut.
SMK Negeri 1 Pelaihari terlebih dulu yang di kunjungi, sesampainya di sekolah tersebut bupati Tala harus hilir mudik dari satu kelas ke kelas yang lain guna melihat sejumlah siswa dan siswa yang tengah berhadapan di depan laptop.
Kunjungan ke dua bupati Tala menuju SMK Negeri 2 Pelaihari. Kedatangan orang nomor satu di Tala itu pun di sambut dengan antusias oleh para dewan guru dan siswa yang masih berada di luar ruangan untuk menunggu giliran masuk kedalam ruang ujian.
Bupati Tala mengatakan kedatangannya ke dua SMK yang ada di Pelaihari dengan maksud meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMK.
“Semuanya berjalan lancar alhamdulillah,”kata bupati Tala.
Bupati Tala mengingatkan kepada peserta UNBK agar dapat menjawab soal dengan sungguh-sungguh dan tidak lupa untuk berdoa.
Salah satu peserta UNBK SMK Negeri 2 Pelaihari Rahmad Wariansyah mengungkapkan, dirinya sudah mempersiapkan sejak jauh hari untuk UNBK.
“Ya persiapan lumayan namun juga berdoa untuk yang terbaik,”ungkapnya.
UNBK tingkat SMK sendiri di gelar selama 4 hari yaitu, Senin (25/3/2019) kemarin sampai dengan Kamis (29/3/2019) dengan mengujikan pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Ujian Kejuruan.
Sementara pelaksaan UNBK di Kabupaten Tanah Laut tingkat SD dan SMP secara bersamaan akan di gelar selama 4 hari, yakni dari tanggal 22 – 25 April 2019 mendatang.(Mul)

2
66%
like
1
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook