PEMKAB TALA

Sukamta Terima Golden Award Olahraga SIWO

INFOTANAHLAUT.COM- Pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 di pusatkan di halaman gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo kota Surabaya Jawa Timur,Jum’at malam (8/2/2019) yang di isi dengan Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO 2019.
Tidak kurang dari 15.000 orang wartawan dari berbagai media se Indoenesia hadir. Tata panggung bermandikan cahaya sangat terang pun menjadi pemandangan yang memanjakan mata, plus dua buah layar lebar di sisi kanan dan kiri panggung utama.
Sejumlah undangan dari para Menteri, duta besar beberapa negara, beberapa Gubernur bupati dan walikota di Indonesia nampak hadir, termasuk Gubernur Kalsel H.Sahbirin Noor dan bupati Tala H.Sukamta.
Selanjutnya beberapa menteri, gubernur, bupati dan walikota menerima penghargaan dari ketua umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal Sembiring Depari.
Ketum PWI Pusat mengatakan, di tahun 1969 Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) lahir di Surabaya, kontribusi daerah untuk olahraga siwo maka layak reward di berikan.
Satu dari sekian kepala daerah di Indonesia tersebut, bupati Tanah Laut H.Sukamta yang datang mengenakan baju motif Sasirangan warna hijau tersebut menerima langsung penghargaan dari ketum PWI Pusat, begitu pula gubernur Kalsel H.Sabhirin Noor pun menerima hal serupa.
Usai menerima Golden Award bupati Tala H.Sukamta kepada awak media mengatakan, jelas bagi pribadi hal ini tidak di sangka-sangka bisa mendapatkan apresiasi dari Siwo PWI Pusat.
“Tidak berfikir untuk dapat penghargaan, tapi semata-mata hanya ingin olahraga di Kabupaten Tanah Laut maju dan menjadi bagian tujuan hidup masyarakat Tala, sehingga rakyatnya sehat, maka dengan sehat rakyat pun menjadi produktif, pendek kata olahraga menjadi kebutuhan sandang, pangan bagi rakyat Tanah Laut,”kata bupati Tala.
Lebih lanjut bupati Tala menambahkan, melihat pada keadaan sekarang maka koordinasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tala selaku induk organisasi olahraga agar meningkatkan anggaran di bidang olahraga pada APBD tidaklah masalah sepanjang hal tersebut untuk meningkatkan prestasi dan membuat olahraga menjadi kebutuhan massal bagi rakyat Tanah Laut.
Sementara itu, ketua PWI Kalsel Ir. Helmi di sela-sela penganugerahan mengungkapkan, Siwo Kalsel memantau semua pimpinan daerah mulai dari gubernur, walikota sampai bupati, dan dari 520 bupati/walikota se Indonesia di carilah 24 bupati/walikota yang peduli dengan olahraga. Kriterianya bukan hanya peduli, tapi juga sebagai pelaku olahraga.
Ia menambahkan, melihat sosok bupati Tala H.Sukamta ini yang layak di usulkan ke Siwo PWI Pusat karena melihat bahwa Sukamta adalah salah satu tim anggota Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada cabang olahraga volly saat di Kaltim, itulah salah satunya. Pada kriteria kedua, Kabupaten Tanah Laut membina atlet-atlet tim daerah untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) paling besar di banding daerah lain, dalam artian tim PON berasal dari Tanah Laut atau asli dari Tanah Laut, dan bupati Tala adalah pemain sepak bola dan volly, maka kriteria itulah yang di sampaikan ke Siwo PWI Pusat.
“Alhamdulillah dari 520 derah tersebut, bupati Tala masuk kriteria tersebut,”kata Helmi.
Peran Koni juga tidak lepas dari penghargaan tersebut, karena usulan Koni provinsi Kalsel, siapa bupati yang sangat peduli sekali atau sebagai pelaku olahraga, ternyata ada dua nama, salah satunya Sukamta, dan hal ini merupakan aset bagi Kalsel walaupun cuma di tingkat lokal akan tetapi mencetak atlet-atlet untuk nasional.
Pada malam penganugerahan Golden Award Anugerah Olahraga Siwo 2019 di berikan penghargaan kepada atlet, tim, pelatih, dan pembina harapan plus difabel. Pendukung Asian Games dan Para Games kepada 18 Menteri, gubernur peduli olahraga di 7 provinsi, bupati peduli olahraga 22 kabupaten, penggerak olahraga, Koni terdinamis, darma bakti olahraga, media peduli olahraga, inspirator, kreator dan inovator, serta peraih anugerah spektakuler.Tung

4
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook