PUBLIK

Sukses Jadi Pemimpin Dari Diri Sendiri

INFOTANAHLAUT.COM- Di motori oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Kalsel bersma KNP Tanah Laut, Senin (31/7) di aula Pencerahan kantor Bappeda Tala menggelar seminar sehari tentang Kepemimpinan.
Seminar yang di ikuti 100 orang pelajar tingkat SMA itu, menghadirkan pembicara dari kepala Bappeda H.Ahmad Nizar dan ketua KNPI Kalsel Hasan Ismail.
Di paparkan Ahmad Nizar dalam materinya tentang Manajemen Dalam Kepemimpinan Organisasi.
Secara sederhana di paparkan bahwa sukses menjadi pemimpin itu di mulai dari diri dan dari sekarang, tidak menunggu besok atau lusa.
“memulai apa yang di kerjakan saat hendak berangkat kesekolah, setidaknya disiplin waktu bagaimana agar dalam setiap hari selama satu bulan tidak pernah ada terlambat masuk sekolah,”terang Nizar.
Sementara itu ketua KNPI Kalsel Hasan Ismail yang membawakan materi tentang Peran Pemuda Dalam Kebangkitan Bangsa.
Para peserta seminar begitu menyimak setiap materi-materi yang di sampaikan oleh masing-masing nara sumber seminar.
Di sela-sela pelaksanaan seminar, ketua KNPI Kalsel Hasan Ismail kepada Infotanahlaut.com mengatakan, seminar ini sebagai program dari DPD KNPI Kalsel yang salah satunya mengambil tema melatih kepemimpinan yang selanjutnya bertujuan untuk memberikan bekal kepada para pelajar, untuk dapat kemudian menjadi dasar mereka untuk menjalankan roda organisasi di sekolah.
“juga memberikan pendidikan sedini mungkin untuk skill, khususnya di bidang komunikasi dan manajemen organisasi,” terang Hasan.
Sementara saat di singgung soal maraknya narkoba dan yang menjadi sasaran adalah orang muda.
Menurut Hasan, DPD KNPI Kalsel telah memiliki Mou dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalsel, juga mendorong bagi seluruh struktur di kabupaten kota sampai kecamatan dan melakukan kerjasama dengan aparat terkait untuk lebih pada pencegahan. Kemudian juga masuk ke komunitas-komunitas pemuda untuk memberikan sosialiasi dan penjelasan tentang bahaya narkoba yang di sertai dengan memberikan solusi kegiatan yang positif agar kedepannya membawa mafaat.
“KNPI Kalsel juga tidak mentolerir jika ada kadernya yang terlibat dalam penggunaan narkoba, tindakan tegas di keluarkan pasti dilakukan,”tegasnya.
Sementara itu salah seorang pelajar dari SMA Negeri 1 Pelaihari Putri Indah Alifah kelas 11 IPA 2 menuturkan, dari seminar ini banyak mendapatkan ilmu seperti kepemimpinan dari diri sendiri, dimana harus memenuhi kebutuhan individu, kebutuhan kelompok, mengerti bagaimana situasi dalam organisasi tersebut.
“intinya, harus berani dan pecaya diri serta jangan lupa berdoa di samping terus berusaha. Dan sangat tepat sekali melalui seminar ini di sekolah dilakukan pemilihan ketua OSIS dan anggotanya yang baru di bulan Agustus, jadi dari seminar ini bisa di terapkan di sekolah,” ucapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook