PUBLIK

Sukses Tidaknya Raker Tergantung Peserta

INFOTANAHLAUT.COM- Gerakan Kepanduan atau Pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan ke Pramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan serta membangun dunia yang lebih baik yang keanggotaannya bersifat suka rela, mandiri, tidak membedakan suku, ras, golongan dan agama serta menjamin kemerdekaan setiap anggotanya untuk beribadat, menuntut agama dan keyakinannya.
Sejalan dengan itu Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Tanah Laut menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) Kepanduan di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari belum lama tadi.
Raker Kepanduan ini di selenggarakan sebagai langkah pengendalian operasional dalam rangka terselenggaranya sebuah kegiatan dan pencapaian rencana strategik gerakan Pramuka.
Ketua Kwarcab Tanah Laut Syarnadi Abdullah mengatakan, Raker Kepanduan merupakan wahana informasi dan komunikasi antar Kwarcab dan Kwaran dalam upaya pengembangan Gerakan Pramuka.
“untuk meningkatkan peran dan fungsi organisasi di perlukan adanya konsolidasi yang baik dan teratur serta mendapatkan penyegaran organisasi, sehingga dengan sendirinya akan berpengaruh pada peningkatan kinerja Gerakan Pramuka,” ungkapnya.
Di tambahkannya, suksesnya Raker Kepanduan tergantung pada peran aktif para peserta, selanjutnya berhasil atau tidaknya pencapaian program tergantung pula pada komitmen bersama antar Kwarcab dan Kwaran se Kabupaten Tanah Laut.
Raker Kepanduan ini di ikuti oleh Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Tanah Laut, Pengurus Kwaran se Kabupaten Tanah Laut, Dewan Kerja Cabang Tanah Laut dan Dewan Kerja Ranting se Kabupaten Tanah Laut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook