PUBLIK

Sulistianto Akui Kesejahteraan Kian Tahun Alami Peningkatan

INFOTANAHLAUT.COM-  Sebagai garda depan soal kebersihan kota, sudah wajar bagi Pemkan Tanah Laut memberikan jaminan kesehatan kepada pasukan kuning, demikian di utarakan bupati Tala Bambang Alamsyah, Rabu (7/6) usai pelaksanaan sahur bareng pasukan kuning di lokasi pasar wadai Pelaihari depan Balairung Tuntung Pandang Berseri.

Lebih lanjut bupati mengatakan, sudah ada pembicaraan dengan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup sebagai bentuk perhatian kepada pasukan kuning seperti BPJS Kesehatan, perlindungan BPJS tenaga kerja serta adanya reward dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang baik bagi mereka.

“apalagi tahun ini Kabupaten Tanah Laut tengah berusaha untuk mendapatkan piala adipura, setelah semua upaya di kerjakan dan telah memasuki fase akhir, maka saya harus presentasi di depan dewan penilai adipura di Jakarta hari ini Kamis adalah rangkaian prosesi akhir dari adipura ini,” kata Bambang.

Saat ini tercatat ada 200-an tenaga pasukan kuning dan ada sebanyak 180 pasukan kuning di semua kecamatan.

Sementara salah seorang anggota pasukan kuning Sulistianto menceritakan kondisi kerjanya sebagai petugas yang di percaya untuk urusan kebersihan. Menurutnya,  untuk memulai kerja itu terbagi dua, dimana untuk armada sampah di mulai sejak pukul 07.00 wita dan untuk tenaga menyapu di mulai sejak pukul 05.00 wita pagi.

“kami bersyukur semakin tahun semakin membaik menyangkut kesejahteraan yang di terima, dengan harapan agar di tahun-tahun selanjutnya tingkat kesejahteraan kian terus mambaik,” ungkapnya.

Sebagian orang menilai, bahwa jasa pasukan kuning begitu besar, karena rela harus bergelut dengan yang namanya sisa pembuangan rumah tangga atau di sebut sampah. Belum lagi resiko yang di hadapai di lapangan utamanya saat menyapu jalanan. Resiko di tabrak kendaraan di kala pagi buta sudah menjadi hal yang di takutkan mereka, merekalah sesungguhnya yang menjadi pahlawan kebersihan.baz

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook