PUBLIK

Sumbangkan Sebagian Duit Untuk Nenek Sargiah

INFOTANAHLAUT.COM- Di motori oleh Komunitas 15 di bawah naungan Kesra Setda Tanah Laut, Rabu (3/1) bergerak untuk ke kantor-kantor SKPD sambil membawa kotak dan spanduk guna meminta sumbangan secara sukarela kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk selanjutnya dana yang terkumpul itu akan di serahkan kepada seorang wanita lanjuta usia bernama Sargiah (69) tahun warga yang tinggal di jalan KH A.Nawawi nomor 31 Rt 1 Kelurahan Karang Taruna, Kecamatan Pelaihari yang mengidap kerusakan pada mulut sampai ke hidungnya.
Aksi penggalangan dana ini di pimpin langsung kepala bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Bambang Kusudarisman. Aksi pertama dilakukan ke Sekretariat DPRD Tala.
Saat tiba di Sekretariat DPRD Tala, rombongan langsung menuju ke ruang kerja bagian karyawan Setwan, dan oleh beberapa pegawai pun langsung menyumbangkan sebagian duit mereka ke dalam kotak yang telah di bawa.
Sebagian karyawan sempat bertanya-tanya, ada apa gerangan tiba-tiba datang orang berpakaian putih hitam membawa kotak, namun tanpa di jelaskan sudah bisa mengerti karena rombongan Kesra juga membawa spanduk yang bergambar nenek Sargiah.
Kabag Kesra Bambang Kusudarisman mengatakan, aksi solidaritas untuk nenek Sargiah yang menderita kanker di wajah, dan ini sebagai bentuk kemanusiaan yang dilakukan komunitas 15, namun secara structural Pemkab Tala juga sudah bertindak, termasuk Dinas Sosial juga membantu melalui bantuan tidak terencana, termasuk Lurah dan Puskesmas juga sudah bergerak.
“menyangkut nenek Sargiah memang warga dari pindahan, jadi perlu waktu bagaimana kedepannya nanti koordinasi dengan dinas terkait untuk serius menangani masalah nenek Sargiah, dan semua SKPD atas ijin dari Bupati dan Sekda yang murni kemanusiaan mengetuk hati para ASN,” jelasnya.
Bambang menambahkan, memang secara medis kondisi nenek Sargiah sulit untuk di sembuhkan secara normal kembali, karena memang kondisi kulit di wajahnya sudah tidak ada, namun setidaknya pengobatan untuk mengurangi rasa sakitnya saja.
Sementara itu menurut kepala Dinas Kesehatan Tala H Junaidi mengungkapkan, terhadap kondisi nenek Sargiah tersebut bisa saja untuk normal kembali, namun di butuhkan beberapa kali operasi plastik.
Dari hasil penggalangan dana, dana yang terkumpul sebesar Rp 14.260.000, dan aksi penggalangan akan kembali di gelar hari berikutnya karena yang masih ada 6 SKPD lagi.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook