TOKOH

Super Hero Istirahat Beraksi

INFOTANAHLAUT.COM-Jagoan-jagoan ini bukanlah jagoan yang selalu berkelahi dalam menumpas kejahatan, namun mereka hadir malah sebaliknya yakni menghibur pengunjung yang mengunjungi stand Polres Tala, pada kegiatan Tala Exspo 2018 di halaman Pertasi Kencana Pelaihari.
Mereka 4 jagoan yang cukup di kenal. Siapa saja mereka yakni kapten Amerika, Batman, Satria Baja Hitam dan Si Tala dengam bentuk binatang Kijang.
Para jagoan itu masing-masing berasal dari negara Amerika dan Jepang, di samping ada pula jagoan dari Indonesia yang tidak suka berkelahi namun lebih suka mendekati anak-anak dan mengenakan seragam Polisi Lalu Lintas yang punya nama Si Tala.
Entah apakah mereka mendapat tugas untuk menjaga stand Polres Tala atau bahkan menjaga suasana Tala Exspo agar tetap aman dari ganguan selama pembukaan hingga sampai akhir kegiatan.
Jagoan-jagoan tersebut sengaja di hadirkan agar pengunjung terhibur, di samping itu menghilangkan kesan ketakutan anak-anak kepada polisi, karena ada istilah “awas ada polisi” kepada anak-anak sehingga mereka takut, maka dari itulah jangan sampai berkelanjutan rasa takut anak kepada polisi, kata Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto belum lama tadi saat Tala Exspo di buka oleh bupati Tala H.Sukamta.
Para super hero dalam film kartun maupun film layar lebar itupun menjadi perhatian pengunjung. Ada pula anak-anak yang kadang berani mendekat hingga minta di foto bersama. Anak-anak yang berani mendekat dan terkesima seolah tidak percaya akan idola mereka yang hanya bisa di lihat televisi hadir secara nyata. Bahkan ada pula anak-anak yang hanya dari kejauhan memandang lantaran masih ada rasa takut.
Jagoan-jagoan tersebut tidak lagi harus berkelahi layaknya di film, namun mereka malah meminta untuk di ajak berselfi bagi siapun yang mendekati mereka.
Selain jagoan film kartu dan layar lebar, ikon Kijang dari unit Satlantas Polres juga sebagai sarana edukasi bagi anak agar kenal dengan binatang khas asal Tanah Laut berupa Kijang.
Tala Exspo sendiri akan berakhir pada tanggal 5 Desember 2018.Tung

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook