WISATA

Suport Budaya Lokal Ketingkat Nasional

INFOTANAHLAUT.COM-Untuk terus memajukan sector kepariwisataan, dinas pariwisata Kabupaten Tanah Laut terus mensuport kesenian atau budaya-budaya yang ada di daerah ini. Salah satu contohnya pada saat perayaan menyambut hari raya Nyepi tahun baru saka 1939 bagi umat Hindu di Desa Sebamban Baru Kecamatan Kintap, Selasa (28/3) kemarin, dinas pariwisata dalam hal ini bidang promosi wisata akan mencoba secara perlahan untuk lebih mempromosikan keberadaan kesenian Ogoh-Ogoh di tingkat nasional.
Kabid promosi wisata Syahmadi pada dinas pariwisata Tala di sela-sela perayaan upacara arak ogoh-ogoh di Desa Sebamban Baru mengatakan, memang di wilayah Kecamatan Kintap ini juga kaya akan wisata pantainya seperti pantai Love Sari dan pantai Muara Kintap, namun demikian termasuk adanya kesenian ogoh-ogoh kedepannya dapat di festivalkan ketingkat nasional.
“semua barang tentu memerlukan proses dan persiapan yang matang jika ingin ogoh-ogoh tersebut berbicara di level nasional, di samping pimpinan daerah juga sangat menyetujui kesenian ini di angkat kepermukaan,” terangnya.
Menurut Syahmadi pula, sasaran kita sebenarnya adalah menjaring wisatawan dari wilayah Kalimantan Timur, karena kini akses dari Kaltim ke Kalsel dapat di tempuh lewat jalan darat yang melintasi Kabupaten Tanah Bumbu, sehingga jika ingin melanjutkan perjalanan ke objek wisata lain di Tala, terlebih dahulu singgah di objek wisata yang ada di Kecamatan Kintap.
Ogoh-ogoh sebagai budaya adat masyarakat Hindu di Kecamatan Kintap, memang dalam setahun sekali dilaksanakan dan tidak sedikit biaya yang di keluarkan dalam melaksanakan kegiatan tersebut.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook