KECELAKAAN

Tagboat Tenggelam, 10 ABK Tetap Selamat

INFOTANAHLAUT.COM- Kecelakan di perairan Batakan Kecamatan Panyipatan kembali terjadi. Kecelakaan sebuah kapal Tagboat bernama TB. Blue Fish yang tengah menarik tongkang bermuatan batubara bernama TK.Sukawati 206 terjadi pada posisi 04 derajat 05’881″ S 114 derajat 34’500″ E, namun untungnya dalam kecelakaan di perairan yang membawa 10 Anak Buah Kapal (ABK) tersebut kesemuanya selamat.
Kasat Polair Polres Tala Iptu Dading Kalbu Adie, Kamis (15/2) mengatakan, pada hari Senin (12/2) sekitar pukul 21.00 wita kapal tersebut berangkat dari Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu dengan tujuan laut Tabonio, sesampainya di perairan laut Tanjung Silat pada koordinat tersebut diatas, kondisi cuaca di laut cukup buruk dengan ketinggian gelombang laut mencapai 3 sampai 4 meter.
“dengan kondisi cuaca demikian, air laut masuk ke kapal dan air tidak sanggup di sedot, sehingga kapal pun tenggelam, sedangkan untuk tongkang yang di tarik sudah di lepas tali toingnya ketika kapal sudah miring, dan kandas di perairan laut Batakan, sementara untuk semua ABK pada terjun ke laut menyelamatkan diri, hingga akhirnya terdampar di pantai Batakan namun keadaan selamat,” ungkap Dading.
Ke 10 ABK tersebut yakni Sofyan Samson dan (Nahkoda), Ali (Chif), Rahmad (Second), Agus Dwi (KKM), Hartono (Masinis 2), Firdaus (Masinis 3), Syamsul (Juru Mudi 1), Soleh (Juru Mudi 2), Khoirul Amin (Juru Mudi 3), dan Agus Salim (Koky).
semua ABK tersebut di atas terdampar di pantai Silat dan dalam keadaan selamat.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook