KODIM 1009 TALA

Tahap Kedua Logistik Palu Siap Kirim

INFOTANAHLAUT.COM-Jajaran Kodim 1009 Pelaihari hingga sampai ketingkat Koramil telah menghimpun untuk bantuan ke Palu. Tumpukan pakaian bekas layak pakai dalam karung ukuran besar dan beberapa buah terpal berbagai ukuran telah siaga di markas Kodim 1009 Pelaihari.
Dandim 1009 Pelaihari Letkol Infanteri Bagus Budi Adrianto, Kamis (8/11/2018) di Kodim 1009 Pelaihari mengatakan, untuk baju bekas layak pakai dan terpal akan di kirim pada tahap kedua sambil menunggu jadwal kapal sandar di pelabuhan Trusaksti untuk menuju Palu. Pada tahap pertama kemarin sudah di kirim prioritas pertama berupa makanan agar kondisi makanan tidak basi.
“Pengiriman logistik pakaian bekas dan terpal sendiri nantinya di gabung bersama jajaran Kodim lainnya di bawah koordinator Korem 101 Antasri,”kata Dandim.
Dandim menambahkan, Kodim 1009 Pelaihari juga mengirim 3 orang relawan ke Palu, 2 orang dari Sipil dan 1 orang anggota Kodim 1009 Pelaihari. Para relawan dari Kodim 1009 Pelaihari bertugas mendata apa-apa yang mungkin sangat di perlukan bagi korban bencana Palu.
Dalam menghimpun logistik tahap 2 tersebut, di 6 Koramil yang ada di Kabupaten Tanah Laut membuka Posko, dan hasilnya telah terkumpul baju bekas layak pakai dalam jumlah banyak.
Logistik sendiri secara kontinyu di kirim. Keperluan yang mendesak di Palu yakni perlengkapan bayi, dan makanan bayi. Begitu pula dengn terpal buat penggungsi. Sementara untuk material bangunan masih belum di perlukan karena untuk membangun rumah warga masih trauma.Tung

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook