PUBLIK

Tahun 2020 Pasar Lama Bakal Berubah

INFOTANAHLAUT.COM-Sejak tahun 2002 lalu bangunan Pasar Lama yang tidak berfungsi sesuai dengan fungsinya, maka di wacanakan di tahun 2020 mendatang bangunan bertingkat yang sejatinya untuk pasar itu bakal berubah.
Sebelum bangunan itu berubah, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi kepada pedagang di sekitar bangunan tersebut.
Kepala Bidang Tata Kota Arief Setiawan pada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Tala, Selasa (29/10) kemarin mengungkapkan, dalam sosialisasi pasar, di rencanakan bangunan pasar lama di rubuhkah.
“Tahun 2020 mendatang bangunan pasar lama akan di rubuh dan di bangunkan ruang publik berbasis wisata kuliner serta wisata kota tua, dan pembongkaran dilakukan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskopdag) Tala, sementara untuk pembangunanya oleh DPRKPLH,”kata Arief.
Terhadap pedagang yang ada di sekitar bangunan Pasar Lama di buatkan kios-kios.
Arief menambahkan, kedepan konsepnya seperti rest area di kawasan Gunung Kayangan, tapi konsepnya dalam kota, sehingga mobil-mobil berukuran besar pun bisa parkir. Pada eks bangunan Pasal Lama nantinya di jadikan taman Ruang Terbuka Hijau (RTH).
Sementara itu M. Ramhadi kepala bidang perdagangan pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan Tala mengungkapkan, sosialisasi kepada pedagang di sekitar bangunan Pasar Lama tahap pertama sudah dilakukan, dan terdata ada kurang lebih 50 orang pedagang.
Pihak berkompeten sementara masih memikirkan lokasi pemindahan, akan tetapi ada alternatif penempatan yakni di belakang GOR, atau di depan SMP Negeri 1 Pelaihari.
“Pedagang terima saja atas pemindahan sementara itu dan sosialisasi akan kembali dilakukan tahap ke 2 di bulan November,”ucapnya.
Diskopdag Tala sebagai pihak yang melakukan pembongkaran terhadap bangunan pasar lama tersebut, dan ancar-ancar anggaran pembongkaran sebesar Rp 400 juta setelah melalui proses lelang.Tung

4
66%
like
2
33%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook