PEMKAB TALA

Tahun Ini Median Jalan A Yani Berharap Diteruskan

INFOTANAHLAUT.COM- Keberadaan median jalan A Yani yang sekarang baru sepanjang kurang lebih 500 meter yang membentang dari simpang Tugu PKK dekat kantor Polres Tanah Laut hingga sampai depan markas Kodim 1009 Pelaihari, tahun ini di wacanakan akan di teruskan hingga sampai ke simpang 3 SPBU Angsau sepanjang kurang lebih 1,8 km sebagai sisanya.
Kepala Bidang Bina Marga Mirza Fazrina pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Tala, Selasa (29/1/2019) mengatakan, untuk median Jalan A Yani yang membentang dari simpang 3 SPBU Angsau sampai simpang 3 tugu PKK adalah kewenangan Balai Jalan Provinsi Kalsel, karena itu masuk jalan nasional.
“Porgram dari bupati terdahulu memang menginginkan adanya keindahan, ada estitika kota, ada median jalan karena lalu lintas masuk ke kota,”kata Mirza.
Ia menambahkan, aset median jalan sendiri adalah pinjam pakai dari asetnya Balai Jalan provinsi Kalsel, idealanya mereka menganggarkan kembali kelanjutan median jalan tersebut. Intinya, sebagai pancingan untuk mengakomodir ke Balai Jalan agar ada penerusan atau lanjutan median jalan yang sudah ada. Memang ada wacana di tahun ini atau di tahun 2020 penambahan median jalan di teruskan.
Median jalan adalah hal yang sangat penting untuk keselamatan pengguna jalan. Pengerjaan fisik lainnya di luar median jalan, oleh DPUPRP Tala adalah melakukan pelebaran jalan pada sisi kanan dan kiri jalan mulai dari simpang 3 SPBU Angsau hingga sampai ke jalur rest area gunung Kayangan sepanjang kurang lebih 6 km. Akan tetapi pembahasan lanjutan tentang pelebaran jalan akan dilakukan tahun ini, apakah bisa di garap tahun ini atau tahun depannya.
Kepentingan pelabaran jalan sendiri adalah untuk kepentingan kawasan industri strategis nasional, termasuk itu ada pelabuhannya di Kecamatan Jorong maka sudah sangat di perlukan pelebaran jalan. Nantinya di persimpangan tugu SPBU Angsau di buat persimpangan 4, sebagai antisipasi meningkatnya arus lalu lintas di persimpangan tersebut, sehingga bisa mengurai kemacetan, tutup Mirza.Tung

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Komentar Facebook