PUBLIK

Tahun Ini Tahun Politik Bagi Tala

INFOTANAHLAUT.COM-Tahun ini merupakan tahun politik bagi masyarakat Kabupaten Tanah Laut, pasalnya di tahun depan daerah ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Sejauh ini belum Nampak bermunculan para calon-calon kepala daerah, dan dari pengalaman bahwa berkisar bulan Desember 2017 sampai Januari 2018 adalah proses pencalonan dari masing-masing parpol, namun demikian bagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Laut pun harus sudah siap-siap untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah.

Pelaksanaan Pilkada di Tanah Laut sendiri akan dilangsungkan pada bulan Juni 2018.

Ketua KPU Tanah Laut Kamaru Zaman, Kamis (4/1) mengatakan, di tahap kegiatan KPU pada bulan Mei ini kemungkinan melakukan verifikasi terhadap 12 partai politik yang ada di Tanah Laut.

Ia menambahkan, menyangkut anggaran Pilkada sendiri, khususnya anggaran pilkada tahun 2018 sudah di ajukan dan berkisar sebesar Rp 29 milliar rupiah, dan hal itu masih di susun, akan tetapi hal itu bisa naik bisa turun, tergantung DPRD yang mengesahkan.

“untuk anggaran di tahun 2017 ini sebesar Rp 4,1 milliar rupiah,”katanya.

Pelaksanaan pilkada di Kalsel sendiri secara serentak dilakukan empat kabupaten, yakni Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tabalong dan Tanah Laut.

Pelaksanaan pilkada ini merupakan pelaksanaan pilkada serentak ke tiga se Indonesia.

Lebih lanjut Kamaru Zaman menambahkan, menyangkut verifikasi terhadap parpol memang Undang-Undang Pemilu masih di bahas, akan tetapi di salah satu draf UU Pemilu tersebut menyebutkan bahwa Parpol menyerahkan kartu anggota di masing-masing wilayah, termasuk memuat Sekretariat, Kepengurusan sampai ketingkat kecamatan. Dan dalam pasangan calon (paslon) untuk Pilkada di Kabupaten Tanah Laut di tetapkan 6 pasangan, dimana sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Tanah Laut sebanyak 240 ribu pemilih yang sudah terestimasi keseluruhan dengan pemilih pemula yang layak mendapat hak pilih, ungkapnya.baz

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook