PARLEMENTER

Tajuddin Terpilih Dari 3 Nama Ngurusi Lembaga Politik

INFOTANAHLAUT.COM-Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) yang semula di pegang Plt H. Muhtaraden,S.sos,M.Si kini jabatan Sekwan sudah definitif dan di jabat oleh Drs. H. Tajuddin Noor Effendi. M. Si yang semula menjabat kepala bagian Tata Pemerintahan (Tapem) pada Sekretariat Daerah (Setda).
Rabu (20/11) pelantikan Sekwan di gelar di gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, dan pelantikan Sekwan dilakukan oleh bupati Tala H.Sukamta.
Semula ada 3 nama bakal calon Sekwan yang di ajukan ke DPRD oleh bupati Tala H. Sukamta dalam surat tertulis nomor 821.2/944/BKPSDM/2019 tertanggal 12 September 2019, yakni Drs.H.Tajuddin Noor Effendi,M.Si (Kabag Tapem), kemudian Alfirial,SH.MH (Kabag Hukum) dan Ir.M.Faried (Sekretaris Sat Pol PP dan Damkar). Akan tetapi kabag Tapem pada akhirnya terpilih menjabat Sekwan.
Ketua DPRD Tala Muslimin mengatakan, dengan pertimbangan Tajuddin di lihat dari segi pengalaman di pemerintahan dan kepangkatan sudah cocok, dan ia mengenal betul dengan DPRD. Beberapa kali rapat dan minta pendapat fraksi.
“8 fraksi memberi masukan ke pimpinan satu nama, bahkan fraksi tertulis mengajukan Tajuddin. Sebelumnya ke tiganya melakukan audensi dengan dewan. Ada tahapan-tahapan untuk menetukannya, dan yang jelas tidak ada muatan apa-apa, semua secara demokrasi, semua calon Sekwan baik, namun keputusan seluruh fraksi yang meminta Tajuddin, kata Muslimin.
Diakui, ke tiganya memang semangatnya sama ingin membuat DPRD lebih baik lagi. Adanya 8 fraksi yang mendukung aklamasi dan memberi masukan kepimpinan, maka pimpinan tidak ada alasan untuk menolak.
Sekwan di harapkan bisa bekerjasama yang baik dengan DPRD. Sekwan harus bisa memfasilitasi keperluan anggota dalam menunjang tugas. Contoh kecil ketika pembahasan anggaran, maka Sekwan selalu hadir. Siapkan segalanya yang menjadi keperluan seperti berkas, Sekwan juga sebagai penghubung dengan Pemkab, kata Muslimin pula.
Ia menambahkan, sebagai sekretaris DPRD jelaslah sangat terkait dengan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), maka secara otomatis terlibat secara langsung. Contoh lain, ketika ada menerima tamu dari luar. Jika tamu dari DPRD maka harus di komunikasikan pula ke DPRD.
Berharap selama periode tahun 2019-2024 tidak ada lagi pergantian-pergantian Sekwan, karena Sekwan yang definitif akan menunjang kerja DPRD, apalagi sekarang DPRD berbasis kinerja, tutup Muslimin.Tung

1
50%
like
0
0%
love
1
50%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Komentar Facebook